FOLLOW US:


PSPS Riau Minta Pemain Jauhi Media Sosial

15-11-2017 05:37
PSPS Riau Minta Pemain Jauhi Media Sosial
Konferensi pers Grup Y 8 Besar Liga 2 © Persebaya

Bola.net - Tim pelatih PSPS Riau punya cara tersendiri untuk menjaga mental pemainnya saat menghadapi penundaan babak 8 besar Liga 2. Salah satunya adalah melarang pemain untuk menjauhi media sosial dan mengurangi baca berita.

"Tadi pagi terakhir, saya bilang kalian kurangi baca media, Instagram, itulah. Itu kadang-kadang membuat mereka terganggu dengan perpindahan itu," ungkap Asisten Pelatih PSPS Riau, Marwal Iskandar.

"Kalau dia terlalu fokus kepada itu, otomatis terganggu psikisnya, sekarang yang sulit bagi kita adalah psikis, tapi Alhamdulillah dari tadi pagi latihan saya bilang jangan terlalu terbuai dengan itu," imbuhnya.

Marwal tak menampik jika penundaan babak 8 besar cukup mengganggu mental pemainnya. Namun tim pelatih berusaha mengakali dan selalu memberikan motivasi kepada pemainnya agar mereka selalu siap menghadapi kondisi dan situasi apapun.

"Kita berikan motivasi dan sebelum saya datang ke Bekasi, di lapangan terakhir latihan, saya mengatakan bahwa kamu harus siap menghadapi apapun yang terjadi dan yang akan terjadi," tambahnya.

"Itu sudah saya terangkan kepada mereka dan Alhamdulillah mereka saya rasa tidak terbawa dengan yang terjadi dan akan terjadi itu," pungkasnya. (top/pra)