FOLLOW US:


PSSI Ajak Menpora Imam Buat Kesepakatan Membangun Sepak Bola Indonesia

14-07-2015 02:34
PSSI Ajak Menpora Imam Buat Kesepakatan Membangun Sepak Bola Indonesia
Menpora Imam Nahrawi © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus berusaha mencari jalan keluar terbaik dari persoalan yang dihadapi. Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, mengajak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama-sama melakukan perbaikan di sepak bola Indonesia.

Aristo menuturkan jika pihaknya dan Menpora Imam memang memiliki tujuan yang sama. Karena itu, ditegaskannya, akan lebih mudah jika saling menopang.

Sedangkan langkah pertama yang ditawarkan, menurut Aristo, adalah membuka ruang diskusi. Dengan demikian, segala persoalan bisa diatasi.

Terlebih lagi dilanjutkannya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) bakal mengeluarkan putusan atas gugatan PSSI terhap pembekuan yang dilakukan Menpora Imam, Selasa (14/7).

"Sebenarnya yang penting bukan soal menang atau kalah. Perdebatan ini bukan konsumsi masyarakat sepak bola, termasuk pemain, pelatih, ofisial, wasit, yang ingin kembali ke lapangan hijau. Apapun keputusan Selasa (14/7), ini merupakan momentum yang pas. Ayo, disudahi saja," tukasnya.

"Kompetisi paling tidak empat bulan berhenti dan harga yang harus dibayar terlalu mahal karena aktor di lapangan tidak mendapat THR dan lebaran tanpa pekerjaan. Kalau tujuannya sama-sama baik, mari duduk bersama-sama. Buat sebuah MoU atau kesepakatan kerja sama yang bertujuan untuk membangun sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Menurutnya lagi, apa pun putusan PTUN, bukan masalah menang atau kalah, melainkan persoalan perdebatan hukum dan masih ada langkah-langkah yang produktif.

"Persoalan ini kan justru kontra produktif. Karena itu, buat apa berdebat kalau sepak bola tidak jalan. Buat apa menang kalau PSSI-nya tidak jalan," pungkasnya.