FOLLOW US:


PSSI Bentuk Task Force Untuk Tingkatkan Kinerja

31-07-2013 14:40

 | La Nyalla Mahmud Mattalitti

PSSI Bentuk Task Force Untuk Tingkatkan Kinerja
Joko Driyono. Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Untuk meningkatkan kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), maka segera memiliki Task Force. Hal tersebut, ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono.

Nantinya, diterangkan Joko, tugas Task Force tidak akan tumpang tindih dengan Komite Eksekutif (Exco).

"PSSI akan membentuk tiga Task Force. yakni, revitalisasi organisasi manajemen, reformasi asosiasi provinsi dan Komite Normalisasi yang diketuai La Nyalla Mahmud Mattalitti dan beranggotakan Djoko Driyono serta Hinca Pandjaitan," kata Joko.

"Kedudukan Exco, tetap lebih tinggi dari Task Force. Sebab, Task Force hanya menjalankan tugas yang dilimpahkan Exco," sambungnya.

Selain itu, Joko juga memaparkan program kerja Indonesia Millennium Football Development (IMFD). Dikatakannya, hal tersebut merupakan program kerja tahunan PSSI yang digagas Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca IP Pandjaitan. Lebih jauh dikatakannya, agenda IMFD ada tiga, yakni Kongres IASL di Bali (Oktober), integrity protection dan HOPE

"Hal tersebut, merupakan proyek jangka panjang PSSI yang dimulai secara fundamental agar sepak bola Indonesia kian cemerlang di masa depan. Program tersebut, juga sudah disetujui dalam Kongres Tahunan PSSI di Surabaya, pada 17 Juni lalu," pungkasnya.