FOLLOW US:


PSSI Pastikan Jadwal Piala Indonesia Tidak Ganggu Tim yang Berlaga di AFC Cup

15-04-2019 19:36
PSSI Pastikan Jadwal Piala Indonesia Tidak Ganggu Tim yang Berlaga di AFC Cup
Ratu Tisha © Fitri Apriani

Bola.net - Babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 rencananya bakal digulirkan pada 23 April hingga 3 Mei mendatang. Namun di sela-sela tanggal tersebut, Persija Jakarta dan PSM Makassar harus tampil di Piala AFC.

Pada 23 April, Persija akan menjamu wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (23/4). Kemudian pada 1 Mei, tim ibu kota bakal bertandang ke Vietnam untuk menantang Becamex Binh Duong.

Sementara untuk PSM, pada 30 April akan menjamu wakil Singapura, Home United. Laga matchday kelima Grup H itu bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sejauh ini, PSSI selaku operator Piala Indonesia memang belum mengumumkan jadwal resmi babak delapan besar. Jadwal tersebut baru akan dirilis pada Selasa (16/4) besok.

"Jadi malam ini akan kita formalisasikan sesuai dengan koordinasi yang pertama dengan Persija dan PSM terkait jadwal mereka bermain di Piala AFC," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria usai drawing babak delapan besar di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Senin (15/4).

"Yang keduanya juga dengan pihak brodcast. Paling lambat besok malam akan bisa kita rilis setelah kita koordinasikan sore ini hingga besok pagi dengan kedua belah pihak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siapkan Jadwal Terbaik

Tisha pun memastikan akan menyiapkan jadwal sebaik-baiknya. Hal itu dilakukan agar tidak menganggu Persija dan PSM yang akan berlaga di Piala AFC.

"Nanti kita lihat seperti apa. Nanti pasti kita komunikasikan terus dengan kedua klub, dengan kedua pelatih juga," kata Tisha.

"Sebelum drawing ini dimulai kami pun sudah terus berkomunikasi dengan PSM, kan kalau Persija hadir, kemarin juga ada untuk berkomunikasi juga, jadi bisa langsung ditentukan jadwalnya selambat-lambatnya besok," imbuhnya.