FOLLOW US:


PT LIB Klaim Tak Pernah Telat Cairkan Dana Subsidi

07-10-2017 01:10
PT LIB Klaim Tak Pernah Telat Cairkan Dana Subsidi
Berlinton Siahaan. © Fitri Apriani

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengaku tidak pernah telat mencairkan dana subsidi bagi klub-klub peserta Liga 1 musim 2017. Hal tersebut ditegaskan oleh CEO PT LIB, Berlinton Siahaan.

Berlinton melontarkan klaim tersebut setelah mendapat desakan dari 15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) terkait transparansi sejumlah aspek di Liga 1. Klub-klub itu meminta penjelasan terkait 15 hal dan salah satunya adalah tentang hak dan kewajiban klub.

"Setiap klub minimal dapat 7,5 milliar dalam satu putaran di luar rangking. Sampai saat ini 7,5 milliar itu di-breakdown," buka Berlinton.

Diterangkannya, uang sebesar Rp 7,5 milliar itu tidak dibayarkan secara utuh. Akan tetapi, disetorkan secara bertahap pada tiap klub dalam periode tertentu.

"Sebelum pertandingan dimulai 1 milliar per klub. Di akhir 1,5 milliar. Jadi yang 5 milliar dicicil per bulan," katanya.

"Jadi 5 milliar dibagi delapan bulan, dan sampai saat ini 1 milliar dan kontribusi per bulan tak ada yang nunggak," sambung Berlinton.

15 klub Liga 1 yang tergabung dalam FKSPI adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Hanya ada tiga klub yang tidak ikut serta dalam forum tersebut yakni Bali United, PS TNI dan Persib Bandung.