FOLLOW US:


Rafinha Jadi Opsi Kuat Pengganti Alex Goncalves

19-09-2019 20:23

 | Serafin Unus Pasi

Rafinha Jadi Opsi Kuat Pengganti Alex Goncalves
Alex Dos Santos Goncalves © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persela Lamongan terus berupaya mencari opsi terbaik untuk menggantikan peran Alex Goncalves kala hadapi Arema FC. Sebab, tim pelatih ingin mencari pengganti yang benar-benar bisa tampil maksimal.

Alex Goncalves tidak bisa bermain karena menerima kartu merah pada laga melawan PSM Makassar. Bomber asal Brasil tersebut sebelumnya juga absen dalam laga kontra Persipura.

”Saya dan tim pelatih dua hari kemarin sudah siapkan taktik dan strategi untuk pengganti Alex,” ungkap pelatih Persela, Nil Maizar, Kamis (19/9).

Sebelumnya, Persela sudah mencoba Muhammad Ridwan untuk menempati posisi Alex. Tetapi, Nil Maizar menilai perannya masih kurang optimal.

Persela akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (19/9) besok. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pertimbangkan Rafinha

Namun, kata Nil Maizar, kemungkinan besar dirinya akan memasang Rafael Gomes de Oliviera sebagai pengganti Alex. Sebab, Rafinha-sapaan akrabnya- sudah pernah mendapat tugas yang sama.

Rafinha diplot sebagai ujung tombak ketika Persela kehilangan Alex di putaran pertama menghadapi Persipura. Kala itu, gelandang asal Brasil tersebut bisa memerankannya dengan cukup baik.

”Mungkin untuk besok, bisa saja Rafinha kami kembalikan ke fungsi awal,” Nil Maizar menambahkan.

”Ketika Alex mendapat kartu merah, informasi dari pemain dan saya juga lihat video, dia (Rafinha) cetak gol waktu lawan Persipura di kandang kami,” pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)