FOLLOW US:


RANS Cilegon FC: Liga 2 Musim ini Akan Semarak dan Seru

03-05-2021 23:44

 | Yaumil Azis

RANS Cilegon FC: Liga 2 Musim ini Akan Semarak dan Seru
Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya. © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Geliat klub Liga 2 dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi musim ini tak kalah semarak dengan tim Liga 1. Hadirnya investor baru dalam pengelolaan klub, membuat gengsi kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu agaknya bakal meningkat.

Ambil contoh Dewa United yang mengakuisisi Martapura FC. Kemudian Persis Solo yang saham mayoritasnya diambil Kaesang Pangarep, anak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

PSIM Yogyakarta yang sejak musim kemarin mulai menata pengelolaan klub lebih profesional juga tak mau kalah. Mereka terus mengumpulkan pemain-pemain terbaik di kasta kedua.

Langkah serupa diperlihatkan RANS Cilegon FC. Tim yang baru diakuisisi oleh selebritis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad.

"Banyak tim kuat bermunculan, jadi menurut kami Liga 2 musim ini bakal semarak. Ada tim baru seperti kami RANS Cilegon FC, kemudian tim klasik yang terus berbenah. Semua punya target tinggi," ujar Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 3

Berharap Disiarkan Langsung

Darius berharap Liga 2 nanti bisa ditayangkan live. Harapan ini wajar karena banyak klub yang berbenah menjadi profesional, dan bermunculannya tim baru dengan semangat tinggi meramaikan persaingan kompetisi kasta kedua tersebut.

"Kami menyikapi kompetisi nanti itu akan seru. Mudah-mudahan Liga 2 disiarkan langsung karena bisa makin bertambah hiburan untuk masyarakat, terutama fans klub Liga 2," katanya.

Tentunya penonton juga tak ingin ketinggalan aksi para pemain bintang yang di musim ini rela turun kasta bermain di lapis kedua. Di skuad RANS Cilegon FC saja ada Cristian Gonzales, Syamsir Alam, hingga Rendy Juliansyah.

2 dari 3

Mulai Panaskan Mesin

Saat ini, RANS Cilegon FC sudah memanaskan mesin. Satu di antaranya dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan Persita Tangerang beberapa waktu lalu.

Menurut Darius, partai kontra Persita hanya laga biasa. Bahkan jangan dianggap sebagai uji coba, karena RANS Cilegon FC benar-benar baru memanaskan mesin.

"Kemarin itu belum uji coba lah. RANS Cilegon FC baru latihan dua pekan. Pertandingan itu agar pelatih bisa melihat skema berjalan atau tidak," ucapnya.

RANS Cilegon FC masih ditangani Bambang Nurdiansyah atau yang akrab disapa Banur. Ia sebelumnya memegang Cilegon United yang diakuisisi menjadi RANS Cilegon FC.

"Saya sempat diskusi dengan coach Banur. Tim ini punya potensi dan cukup baik. Meski secara kemampuan belum merata," tutur Darius.

3 dari 3

Buka Puasa Bersama

Di sisi lain, RANS Cilegon FC tidak ketinggalan menggelar kegiatan di bulan Ramadhan. Mereka mengadakan buka puasa bersama puluhan anak yatim di Pluit Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara, Minggu (2/5).

Selain untuk meminta doa dan berbagi, buka puasa ini juga digelar agar RANS Cilegon FC lebih dikenal lagi di semua lapisan masyarakat. Acara pun berlangsung meriah dan anak-anak yatim tampak terhibur.

(Bola.net/Fitri Apriyani)