FOLLOW US:


Rumor Bakal Adanya Bersih-Bersih Pemain Senior Persipura, Ini Kata Jacksen Tiago

13-07-2019 00:22

 | Dimas Ardi Prasetya

Rumor Bakal Adanya Bersih-Bersih Pemain Senior Persipura, Ini Kata Jacksen Tiago
Jacksen F Tiago © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Jacksen Tiago angkat bicara soal adanya rumor bahwa kedatangannya bakal membuat sejumlah pemain senior Persipura Jayapura terdepak. Pelatih anyar tim berjuluk Mutiara Hitam ini mengaku belum mendengar kabar apa pun soal ini.

"Setahu saya, belum ada kabar apa pun," kata Jacksen, pada Bola.net.

"Saya harus berkomunikasi terlebih dulu dengan para pemain. Saya harus melihat reaksi mereka terhadap materi dan cara kerja saya," sambungnya.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa kedatangan Jacksen akan diikuti oleh dilepasnya sejumlah pemain senior Persipura Jayapura. Pasalnya, pelatih asal Brasil ini dinilai lebih suka bekerja sama dengan pemain muda ketimbang pemain senior.

Tengara bahwa para penggawa senior Persipura bakal didepak, menurut kabar tersebut, pun tak lepas dari pernyataan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. BTM, sapaan karibnya, menegaskan akan melakukan evaluasi kinerja pemain Persipura, khususnya pemain senior.

Bagaimana pendapat Jacksen soal komposisi tim pemain Persipura saat ini.

1 dari 2

Siap Padukan Senior dan Junior

Jacksen sendiri tampaknya tak ada masalah dengan komposisi pemain Persipura Jayapura. Ia menyebut telah memiliki pengalaman memadukan para pemain muda dan senior di tim tersebut.

"Dulu ada Boaz Solossa, Ian Kabes, Ricardo Salampessy, dan Yustinus Pae yang masih muda. Lalu ada juga Jack Komboy dan Eduard Ivakdalam sebagai pemain senior," tutur Jacko.

"Mungkin pengalaman itu bisa jadi bahan dan modal saya untuk bekerja saat ini," ia menambahkan.

2 dari 2

Manajemen Persipura Beri Jacksen Kebebasan

Sementara itu, manajemen Persipura sendiri mengaku tak akan ikut campur soal komposisi tim. Melalui rilis resmi manajemen, BTM menegaskan bakal menyerahkan semua urusan pemain kepada Jacksen.

"Manajemen tidak mengatur dan semuanya kita percayakan kepada pelatih Jacksen," ujar BTM.

"Ia yang akan melihat pemain. Nanti, kalau ia bilang ambil pemain ini untuk tambah kekuatan tim, kami hanya bayar. Sepenuhnya tanggung jawab dari pada pelatih," ia menandaskan.