FOLLOW US:


Satu Kata dari Jokowi usai Kaesang Pangarep Akuisisi Persis Solo

07-04-2021 21:18

 | Serafin Unus Pasi

Satu Kata dari Jokowi usai Kaesang Pangarep Akuisisi Persis Solo
CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep (Kanan) berfoto dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © PSSI

Bola.net - Putra bungsu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengakuisisi saham mayoritas klub Liga 2, Persis Solo. Pengusaha muda ini mengambil porsi saham sebanyak 40 persen.

Usai putranya mengambil alih Persis Solo, Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo ternyata tak banyak berkomentar. Hanya satu kata yang terucap dari mulut Presiden ke-7 Indonesia itu.

"Sebenernya waktu itu cuma satu kata sih dari bapak, "lanjut", gitu saja," ujar Kaesang, usai pertemuan dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (7/4/2021).

"Bapak gak banyak ngomong ke saya soalnya. Soalnya saya sibuk sekarang," katanya menambahkan.

Adapun, 30 persen saham lainnya dimiliki Kevin Nugroho, dan 20 persen lagi punya Menteri BUMN Erick Thohir. Sisanya diberikan kepada 26 klub internal Persis Solo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Komitmen Pegang Klub

Lebih lanjut, Kaesang mengaku memiliki komitmen yang tinggi untuk Persis Solo. Namun, ia tak bisa memprediksi berapa lama bakal memegang tim berjuluk Laskar Samber Nyowo itu.

"Komitmen itu pasti, karena dari awal Persis Solo Liga 1 itu harga mati bagi saya, dan saya ingin mengembangkan talenta-talenta asli Solo. Itu yang ingin saya kembangkan terlebih dahulu," tuturnya.

"Mau itu berapa tahun, satu tahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun, saya gak tahu. Pokoknya orang Solo asli harus bisa jadi pemain Timnas Indonesia dan mungkin menguasai 50 persen Timnas Indonesia," imbuh Kaesang.

(Bola.net/Fitri Apriani)