FOLLOW US:


Selain Dedik Setiawan, Arema Juga Kehilangan Pemain Ini Sampai Akhir Putaran Pertama

10-08-2019 23:27

 | Asad Arifin

Selain Dedik Setiawan, Arema Juga Kehilangan Pemain Ini Sampai Akhir Putaran Pertama
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Dedik Setiawan bukanlah satu-satunya pemain Arema FC yang harus absen sampai akhir putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Selain penyerang berusia 24 tahun, Arema juga harus kehilangan Ricky Akbar Ohorella.

Ricky sendiri sebelumnya harus menderita cedera dislokasi di ibu jari kaki kanannya. Kaki pemain asal Tulehu terinjak rekannya sendiri sebelum berangkat melawat ke kandang Madura United, beberapa waktu lalu.

"Cedera dislokasi ibu jari kakinya masih belum pulih benar. Jadi, kemungkinannya, ia masih harus absen sampai putaran pertama ini selesai," ucap Sport Therapist Arema, David Setiawan.

Selain Ricky, Dedik Setiawan juga masih belum bisa kembali memperkuat tim berlogo singa mengepal itu sampai paruh musim pertama kompetisi usai. Dalam pemeriksaan tim medis, diketahui bahwa pemain berusia 24 tahun ini mengalami robekan di bagian Lateral Collateral Ligament (LCL).

Siapa pemain yang akan disiapkan untuk mengisi posisi Ricky dan Dedik? Simak di Bawah Ini.

1 dari 2

Optimalkan Agil Munawar

Kehilangan sosok Ricky sempat membuat Arema kelimpungan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, mereka tinggal memiliki Agil Munawar di posisi fullback. Sementara, dua fullback lainnya, Johan Ahmat Farizi dan Alfin Tuasalamony, pada saat itu, mengalami cedera.

Penamplan Agil sendiri bisa dikatakan cukup apik. Namun, menurut Pelatih Arema, Milomir Seslija, pemain berusia 23 tahun tersebut masih tetap perlu waktu untuk bisa tampil di level tertingginya.

Sementara itu, dalam kondisi darurat, Arema juga masih bisa memanfaatkan jasa Hendro Siswanto dan Ikhfanul Alam. Kendati tak berposisi natural sebagai fullback, dua pemain ini bisa 'dipaksa' bermain di posisi tersebut.

2 dari 2

Andalkan Kayame dan Rifaldi

Sementara, sebagai pengganti Dedik, Arema memiliki lebih banyak opsi. Selain mengandalkan Riky Kayame, mereka bisa juga memainkan Rifaldi Bawuoh.

Jika kedua pemain ini berhalangan, mereka masih memiliki winger muda, Nasir. Pemain asal Tuban ini, kendati hampir tak pernah mendapat kesempatan tampil, memiliki kemampuan yang apik dalam mengirim umpan akurat ke barisan penyerang Arema.

Selain itu, dalam kondisi darurat, mereka pun masih memiliki sosok Ridwan Tawainella. Selain memiliki kecepatan di atas rata-rata, Ridwan pun punya sepakan keras yang akurat.

(Dendy Gandakusumah/Asad Arifin)