Seto Nurdiantoro Kembali ke PSS, Sleman Fans Tunaikan Nazar Jalan Kaki Wonosobo Sampai Sleman

Asad Arifin | 14 Mei 2022 15:20
Mukhamad Riza Khanafi bersama tim pelati PSS Sleman usai menjalani nazar jalan kaki dari Wonosobo ke Sleman (c) PSS

Bola.net - Salah seorang Sleman Fans, Mukhamad Riza Khanafi berjalan kaki dari Wonosobo menuju Sleman. Aksi tersebut dilakukan oleh Riza Khanafi usai Seto Nurdiantoro kembali menukangi PSS Sleman untuk musim 2022/2023.

Riza Khanafi memang punya nazar untuk jalan kaki dari rumahnya jika Seto menukangi PSS Sleman lagi. Kaul itu pun ditunaikan setelah pelatih asal Kalasan itu benar-benar kembali.

Menurut Riza Khanafi, dirinya menunaikan nazar tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas kembalinya Seto Nurdiantoro. Setelah menyelesaikan kaulnya itu, dia langsung sujud syukur di Omah PSS.

"Terima kasih kepada manajemen PSS yang telah menunjuk kembali coach Seto melatih PSS Sleman," katanya dalam rilis yang diterima Bola.net, Sabtu (14/05/2022).

Namun, Riza Khanafi tidak sendirian saat menunaikan nazar tersebut. Dia ditemani oleh rekannya Wisnu Setyo Aji dan Muhammad Lutfi Chakim. Simak informasi selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Dapat Dukungan

Selama perjalanan dari Wonosobo ke Sleman, Riza Khanafi mengaku mendapat banyak dukungan. Bahkan, ada beberapa yang memberikan makanan untuk ia dan rekan-rekannya.

"Kami diminta untuk istirahat ketika sampai daerah Tempel, Sleman. Kami dihidangkan minum dan makan," jelas Riza.

"Dalam perjalanan beberapa kali ada meneriakan kata 'Ale' kepada saya dan teman-teman," tambahnya.

Karena itu, dia menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan para Sleman Fans. Termasuk masyarakat Sleman yang telah mensupportnya selama menunaikan nazar.

2 dari 2 halaman

Izin Orang Tua

Sementara, salah satu bekalnya saat menunaikan nazar jalan kaki dari Wonosobo ke Sleman yang utama adalah izin orang tua. Beruntung, niatnya itu didukung oleh keluarganya.

"Jauh hari sebelum menunaikan nazar, saya izin dari kedua orang tua," lanjut Riza.

Alhamdulillah diijinkan, bahkan sebelum berangkat dibuatkan jenang merah oleh ibu saya," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR