FOLLOW US:


Solusi untuk Bentrok Jadwal Persija dan Timnas di Stadion Pakansari

21-05-2018 21:50
Solusi untuk Bentrok Jadwal Persija dan Timnas di Stadion Pakansari
Berlinton Siahaan (kiri) dan Risha Adi Widjaya © Firri Apriani

Bola.net - Laga Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya bentrok dengan laga persahabatan timnas Indonesia U-23 versus Thailand. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 akan berusaha mencari solusinya.

Seperti diketahui, Persija akan menjamu Persebaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, pada 3 Juni 2018. Namun, dalam waktu dan tempat yang sama, timnas U-23 bakal berlatih tanding melawan Thailand.

CEO LIB, Risha Adi Wijaya menilai, salah satu jalan keluarnya adalah Persija mau tidak mau harus mencari stadion alternatif. Akan tetapi, LIB hingga saat ini belum menerima pemberitahuan baik dari PSSI atau Persija.

"Ini tergantung dari tim tuan rumah. Tentunya klub tuan rumah itu harus mengajukan stadion mana yang akan dijadikan sebagai home basenya mereka untuk sementara waktu," ujar Risha kepada Bola.net, Senin (21/5).

"Nah, itu harus diajukan oleh klub tuan rumah karena LIB tidak menentukan klub itu bertanding. Kecuali sampai waktu yang ditentukan tidak didapat stadion yang sesuai dengan kriteria, nah LIB baru akan turun tangan," sambungnya.

Menurut Risha jika pun Persija harus mengalah, Macan Kemayoran wajib mengajukan stadion sepekan sebelum laga. Namun, dia masih menunggu konfirmasi lagi. Sebab, sejauh ini masih belum ada kordinasi baik dengan Persija maupun dengan pihak PSSI.

"Kalau bicara regulasi, H-7 itu sudah harus minimum menginformasikan ke kami stadion mana yang akan digunakan untuk pertandingan tersebut. Tapi karena sampai detik ini kami tidak ada informasi tersebut, kami masih berasumsi mengacu kepada stadion yang didaftarkan kepada LIB," tutupnya. (fit/asa)