FOLLOW US:


Stadion Haji Agus Salim Dinilai Layak Gelar Laga AFC Cup

05-02-2013 20:00
Stadion Haji Agus Salim Dinilai Layak Gelar Laga AFC Cup
Stadion Haji Agus Salim spartacks.net

Bola.net - Stadion Haji Agus Salim, kandang Semen Padang dinilai layak menggelar laga internasional sekelas AFC Cup. Begitulah hasil penilaian tim inspeksi pertandingan AFC.

"Sesuai dengan hasil pertemuan dengan tim AFC yang sudah melakukan inspeksi Stadion Haji Agus Salim mereka menilai kita layak menjadi tuan rumah pertandingan kandang," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar kepada Antara.

Dijelaskan oleh Erizal, tim inspeksi menilai secara umum kandang Semen Padang tersebut telah layak menggelar pertandingan. Namun ada beberapa catatan yang diberikan oleh tim inspeksi untuk pembenahan stadion.

Selain itu, ada beberapa bagian yang harus dibenahi yakni ruang konferensi pers untuk jurnalis, pengadaan mixed zone, penambahan daya lampu stadion dan ketebalan rumput.

"Untuk lapangan latihan di PT Semen Padang dan Lapangan UNP Lubuk Buaya direkomendasikan namun tetap dibenahi seperti penimbunan dengan pasir agar rata. Tapi untuk penggunaannya tergantung manajer tim yang nantinya akan dihadapi SP dalam event internasional tersebut," katanya.

Sebagai catatan, Semen Padang berhasil tampil di AFC Cup 2013 setelah musim lalu menjadi jawara Indonesian Premier League. Pada gelaran kali ini, tim Kabau Sirah akan tergabung di grup E bersama Hongkong Kitchee, klub Singapura Singapore Armed Forces, dan klub India Churchill Brothers. (ant/dzi)