FOLLOW US:


Stadion Kanjuruhan Diperketat untuk Arema FC vs Martapura FC

16-09-2020 10:32

 | Gia Yuda Pradana

Stadion Kanjuruhan Diperketat untuk Arema FC vs Martapura FC
Latihan Arema FC © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC dijadwalkan akan kembali menggelar uji coba dalam masa persiapan mereka jelang berlaga pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020. Kali ini, lawannya adalah tim Liga 2, Martapura FC.

Uji coba antara Arema FC dan Martapura FC ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020).

Di luar masalah teknis, ada satu hal yang akan jadi pantauan, yakni kondisi tribune stadion yang juga markas Arema ini.

Pada uji coba sebelumnya, melawan PON Jatim pada Kamis (10/9/2020), ada beberapa suporter yang bisa masuk tribune VVIP. Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, tapi itu bisa jadi sebuah pelanggaran jika dilakukan pembiaran.

1 dari 2

Pertandingan Harusnya Digelar Tertutup

View this post on Instagram

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Semula, tribune hanya diisi pengurus stadion dan keluarga pemain. Namun, saat pertandingan berjalan, ada beberapa suporter yang masuk dengan pengelabuhi penjaga pintu masuk.

Penjaga mengira mereka keluarga pemain Arema atau PON Jatim. Padahal, manajemen Arema menghimbau baik sesi latihan maupun uji coba, semua digelar tertutup. Itu merupakan protokol kesehatan pada masa pandemi virus corona.

Saat kompetisi nanti juga pertandingan digelar tanpa penonton hingga akhir musim, sehingga kondisi di stadion jadi sorotan.

“Sangat disayangkan waktu uji coba sebelumnya ada beberapa penonton yang masuk. Kita sudah benar-benar mencoba steril di sini,” kata bek Arema, Taufik Hidayat.

2 dari 2

Dijadikan Pelajaran

View this post on Instagram

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Berkaca pada kejadian itu, pintu masuk Stadion Kanjuruhan akan diperketat saat Arema melawan Martapura FC. Ini juga jadi persiapan panpel Arema menggelar laga lanjutan Liga 1.

Dari jadwal yang sudah dirilis, Singo Edan menggelar laga home terdekat lawan Borneo FC pada 13 Oktober. Masih tersisa waktu satu bulan untuk melakukan persiapan bagi panpel.

Pihak Arema juga berharap supaya regulasi terkait protokol kesehatan untuk pertandingan segera dirilis oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Arema jauh-jauh hari sudah menunggu regulasi itu agar bisa menerapkan sesi gladi bersih panpel dan uji coba.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Wiwig Prayugi

Published: 16 September 2020