FOLLOW US:


Andri Ibo Jalani Isolasi, Jacksen F Tiago Video Call Beri Motivasi

16-09-2020 09:38

 | Gia Yuda Pradana

Andri Ibo Jalani Isolasi, Jacksen F Tiago Video Call Beri Motivasi
Jacksen F Tiago © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Pemain Persik Kediri, Andri Ibo, menjalani isolasi akibat infeksi COVID-19 di RS Kilisuci Kota Kediri. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, memberikan dukungan moral buat mantan anak didiknya itu.

Jacksen berkomunikasi dengan Andri Ibo via video call. Jacksen memberinya motivasi untuk melalui periode ini.

"Saya telepon Andri Ibo hari Minggu (13/9/2020). Awalnya telepon saya tak diangkat, tapi akhirnya dia yang telepon balik. Kami komunikasi lewat video call, jadi saya bisa tahu bagaimana kondisi Andri di kamar isolasi saat itu," kata Jacksen Tiago.

Pelatih Persipura asal Brasil itu merasa gembira. Karena dari kontak video itu, Jacksen Tiago bisa melihat dengan jelas guratan dan ekspresi wajah bek Persik tersebut.

"Wajahnya tampak bugar. Raut mukanya terlihat ceria, seperti orang yang tidak sedang sakit. Tutur katanya pun penuh semangat. Andri yang saya lihat, seperti Andri yang saya kenal selama ini. Tak ada perubahan sama sekali," ungkapnya.

Jacksen Tiago sangat dekat dengan Andri Ibo. Karena mereka pernah satu tim di Persipura dan Barito Putera.

"Anak ini (Andri Ibo) istimewa. Orangnya pendiam, ramah, dan sopan. Andri juga sosok yang religius. Dia tipe petarung yang militan di lapangan. Selama kenal dia, Andri figur yang selalu optimis," ujarnya.

1 dari 1

Berharap Andri Ibo Tetap Optimistis

View this post on Instagram

A post shared by Persik Kediri (@persikfcofficial) on

Setelah berkomunikasi dan mengamati karakter yang dimiliki Andri Ibo, mantan juru taktik Persebaya ini yakin Andri Ibo bakal mampu melewati ujian ini.

"Sebagai sahabat dan mantan pelatihnya, tentu saja saya ingin tahu keadaan dia. Dari percakapan itu, saya optimis Andri tetap tegar dan mampu lepas dari masalah ini," tutur Jacksen.

Jacksen Tiago tak lupa menyuntikkan motivasi kepada Andri Ibo. "Tak banyak yang saya katakan. Saya ingin Andri terus optimis. Saya ingatkan dia harus sabar dan kuat. Ujian ini dari Tuhan dan harus kembali kepada Tuhan. Tuhan tak akan memberikan ujian melebihi kekuatan kita," imbuhnya.

Disadur dari: Bola.com/Gatot Susetyo/Gregah Nurikhsani

Published: 16 September 2020