FOLLOW US:


Sukses di Porprov, Belitung Timur Nantikan Kehadiran Menpora

26-06-2015 19:02
Sukses di Porprov, Belitung Timur Nantikan Kehadiran Menpora
Zarkani Mukri © Antara
Bola.netBola.net - Belitung Timur terus berbenah jelang menjadi tuan rumah Liga Desa Indonesia (LIDI) yang diselenggarakan Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), 4 Agustus hingga 5 September 2015.

Zarkani Mukri, Wakil Bupati Belitung Timur, mengatakan jika sangat menantikan kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dalam laga pembuka, 4 Agustus mendatang.

"Sebagai Kabupaten baru, kami sangat senang karena telah mendapatkan kepercayaan. Kami punya stadion besar dan sudah teruji. Salah satunya, yakni saat ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepulauan Bangka Belitung (Babel) 2014. Di sekitar stadion tersebut, ada 7 Kecamatan dan setiap Kecamatan punya stadion yang di bangun pemerintah daerah dari dana APBD," tutur mantan Ketua Umum Panitia Besar Porprov IV Babel tersebut.

"Kami mengharapkan, pada acara pembukaan pak Menteri datang sekaligus meresmikan komplek olahraga atau sports centre yang sekarang sedang dibangun, sebagiannya sudah selesai dikerjakan, di atas lahan seluas 35 hektar," tukasnya.

Selain itu diharapkannya, dapat memunculkan pesepakbola asal Kabupaten Belitung Timur yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ditegaskannya lagi, banyak bibit-bibit potensial yang dapat dikembangkan.

Hal tersebut, telah dibuktikan atas peningkatan prestasi olahraga dengan naiknya urutan perolehan medali kontingen Belitung Timur. Dari semula urutan keenam pada Porprov III menjadi urutan kedua pada Porprov IV.