FOLLOW US:


Sulit Tambah Pemain Asing, Persebaya Percaya dengan Skuat yang Ada

08-05-2019 23:28
Sulit Tambah Pemain Asing, Persebaya Percaya dengan Skuat yang Ada
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya hampir pasti sulit menambah pemain asing untuk menghadapi Liga 1 2019. Sebab, hingga detik-detik akhir pendaftaran pemain, belum ada tanda-tanda berburu pemain baru.

Apalagi, proses naturalisasi bek asal Brasil, Otavio Dutra untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) belum juga rampung. Padahal, penambahan pemain asing sangat tergantung dengan status Dutra.

"Belum ada tanda tanda menambah pemain tidak tahu dalam satu dua hari ada pemikiran berbeda tapi sampai saat ini belum ada perubahan," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Rabu (08/05).

Menurut Djanur -sapaan akrab Djadjang-, sebenarnya Persebaya sangat butuh menambah pemain asing di posisi gelandang bertahan. Tapi karena slotnya sudah habis, tentu dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Sekali lagi kalau memang Dutra tidak jadi pemain lokal agak sulit kami menambah pemain karena yang dibutuhkan adalah asing untuk gelandang bertahan sementara slotnya sudah habis," lanjut Djanur.

"Jadi kalau untuk pemain lokal saya pikir kami tidak akan menambah," tegas mantan juru taktik Persib Bandung tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolanters

1 dari 1

Tetap Percaya

Tetapi, meski tidak bisa menambah pemain asing baru, Djanur nampaknya masih percaya dengan komposisi skuat yang dimiliki. Ia yakin, mereka dapat bersaing dengan tim-tim lain di Liga 1 musim 2019.

"Sudah oke, saya percaya mereka bisa," arsitek asal Majalengka ini menambahkan.

Sementara untuk menghadapi kompetisi musim ini, Persebaya sudah memiliki 24 pemain termasuk empat pemain asing. Persebaya masih akan menambah pemain untuk mengisi slot U-23.