FOLLOW US:


Tanggapan Widodo Soal Penalti Kontroversial Bali United

12-09-2018 09:54
Tanggapan Widodo Soal Penalti Kontroversial Bali United
Widodo C Putro © Bali United

Bola.net - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, belum mau banyak berkomentar mengenai penalti kontroversial timnya. Pasalnya Widodo mengaku tidak mengetahui secara pasti proses terjadinya pelanggaran yang berujung penalti.

Pelanggaran yang dimaksud yakni ketika Nick Van Der Velden terjatuh di kotak penalti Persela setelah berduel dengan Ahmad Subagja Baasith. Sehingga wasit Novari Ikhsan langsung menunjuk titik putih.

Keputusan tersebut kemudian diprotes oleh Persela karena dinilai tidak terjadi pelanggaran. Bahkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut menuding pemain Bali United melakukan diving.

"Nanti saya akan lihat dari rekaman apakah itu benar penalti atau tidak, nanti bisa saya jawab," kata Widodo usai pertandingan.

"Kalau sekarang karena saya juga jaraknya tidak pas, tidak pasti, saya tidak akan berbicara masalah itu," tegas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Namun terlepas dari gol kontroversial tersebut, Widodo menilai Bali United sempat kehilangan sentuhan terutama di babak pertama. Namun hal itu dianggap wajar karena kompetisi libur cukup lama.

"Ini yang memang kita hati-hati di dalam permainan tadi di babak pertama, pemain seperti tidak lepas, babak kedua baru permainan jauh berkembang," pungkasnya.