FOLLOW US:


Tanpa Tiga Pilar, Indonesia Disebut Tetap Kuat

26-08-2017 12:09
Tanpa Tiga Pilar, Indonesia Disebut Tetap Kuat
Timnas Indonesia U-22. © PSSI

Bola.net - Absennya tiga pilar mereka pada laga kontra Timnas Malaysia dinilai tak perlu sampai membuat Timnas U-22 Indonesia risau. Skuat Garuda Muda -julukan Timnas U-22 Indonesia- disebut bakal tetap kuat kendati tak diperkuat Hansamu Yama, Hargianto dan Marinus Wanewar.

"Tiga pemain tersebut memang penting bagi tim selama ini," ujar Pelatih Persipura, Wanderley Junior, pada Bola.net.

"Namun, absennya mereka tak berarti Indonesia bakal lemah," sambungnya.

Wanderley menyebut, dari skuat yang ada saat ini, Indonesia memiliki kedalaman tim yang bagus. Pelatih yang pernah menangani Kuala Lumpur FA ini menilai kualitas para penggawa Timnas U-22 Indonesia setara.

"Ini merupakan hal positif bagi tim. Siapapun bermain, permainan tim tetap stabil," tuturnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga Semifinal SEA Games 2017. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, Sabtu malam

Indonesia lolos dengan status runner-up Grup B. Sementara, Malaysia berpredikat jawara Grup A.

Pada pertandingan ini, Indonesia dipastikan tak bakal diperkuat Hansamu Yama Pranata, M. Hargianto dan Marinus Wanewar. Tiga pemain ini terkena akumulasi kartu usai menerima kartu kuning pada laga kontra Kamboja, tengah pekan lalu.

Sementara itu, Wanderley menyebut, pada pertandingan ini, Indonesia harus memainkan ciri khas mereka sendiri. Septian David Maulana dan kawan+kawan diminta bermain dengan bola-bola pendek dan umpan-umpan cepat dari kaki ke kaki.

"Selain itu, mereka harus fokus, sabar dan disiplin pada pertandingan ini," ia menandaskan.