FOLLOW US:


Terkendala Hujan, Persebaya Terpaksa Latihan di Lapangan Futsal

28-11-2018 20:05
Terkendala Hujan, Persebaya Terpaksa Latihan di Lapangan Futsal
Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya terpaksa mengubah tempat latihan karena terkendala hujan yang mengguyur Kota Surabaya. Klub berjuluk Green Force tersebut memilih berlatih di lapangan futsal.

Sebelumnya, pihak Media Officer Persebaya mengumumkan bahwa Rendi Irwan dan kolega akan berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun tiba-tiba venue latihan diubah.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pertimbangan untuk berlatih di lapangan futsal selain karena hujan, juga demi efisiensi waktu. Mengingat materi latihan hanya berupa recovery.

"Pertimbangannya pertama karena hujan, kemudian jaraknya cukup jauh. Sementara kita hanya melakukan recovery training," kata Djanur -sapaan akrabnya- usai latihan, Rabu (28/11).

Dan sekalipun berlatih di lapangan futsal, mantan juru taktik Persib Bandung ini menegaskan bahwa anak asuhnya tetap antusias dalam mengikuti setiap program yang diberikan.

"Saya pikir apa yang saya cari dapatlah karena saya hanya ingin menaikkan kondisi yang tidak main, karena yang main hanya jogging sebentar dan mereka lebih banyak stretching," sambungnya.

Djanur menambahkan, meski hal itu juga baru pertama kali ia alami bersama Persebaya. Namun latihan serupa pernah dilakukan di klub sebelumnya ketika terkendala hujan dan semacamnya.

"Saya sudah pernah melakukan ini di setiap tim yang saya latih ketika ada kendala lapangan, apalagi ini cukup memadai, cukup besar," tandasnya.