FOLLOW US:


Timnas U-16 Juara dan Panen Gelar Individual

19-06-2017 05:02
Timnas U-16 Juara dan Panen Gelar Individual
Timnas Indonesia U-16 © pssi_fai

Bola.net - Prestasi yang diukir oleh Timnas Indonesia U-16 di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 layak untuk dibanggakan. Selain merengkuh gelar juara, Timnas U-16 juga memborong tiga gelar lain pada turnamen yang digelar di Vietnam tersebut.

Timnas U-16 berhasil menjadi juara setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga kali bertanding. Indonesia sekali bermain imbang dan dua kali meraih kemenangan. Termasuk saat menang dengan skor 11-0 atas Cina Taipe di laga terakhir, Minggu (18/6) sore waktu setempat.

Melengkapi kemenangan tersebut, dua pemain Timnas Indonesia juga menyabet gelar secara individual. Rendy Juliansyah menjadi top skor turnamen setelah mencetak tujuh gol. Enam gol di antaranya dicetak pada laga saat pesta gol ke gawang Cina Taipe.

Sementara itu, Hamsa Lestaluhu mendapatkan gelar pemain terbaik. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri inipun berhak atas hadiah uang sebesar 100 dollar AS. Hadiah yang sama juga diterima oleh Rendy.

Tak cukup sampai di situ, Timnas U-16 juga sukses menyabet gelar sebagai tim paling fair play. Gelar ini melengkapi catatan apik bagi anak asuh Fachri Husaini yang dipersiapkan untuk bermain di Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia U-15 ini.

Satu-satunya gelar yang lolos dari genggaman Timnas U-16 hanyalah penghargaan sebagai kiper terbaik. Gelar terbaik diberikan kepada kiper Vietnam. Sementara, Vietnam sendiri harus puas hanya berada di posisi kedua dengan lima poin dari tiga laga. Di laga terakhir, Vietnam hanya bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar. (bola/asa)