FOLLOW US:


Tipis, Peluang Danilo Fernando Berkostum Persik Kediri

24-12-2013 19:18
Tipis, Peluang Danilo Fernando Berkostum Persik Kediri
Danilo Fernando saat tampil di Piala Gubernur Jatim © Rachmatullah
Bola.netBola.net - Peluang Danilo Fernando berkostum Persik Kediri di kompetisi musim depan dipastikan tipis. Kondisi fisik pemain berdarah Brasil ini dinilai kurang layak bergabung dengan Macan Putih, julukan Persik Kediri.

"Saat ini, Danilo masih kelebihan berat badan. Nampaknya, untuk mengembalikan beratnya ke ideal cukup sulit. Tidak bisa dilakukan dalam waktu satu setengah bulan tersisa, sebelum mulainya kompetisi mendatang," ujar Aris Budi Sulistyo, Pelatih Persik Kediri.

"Kemungkinan, kami akan mencari pemain asing lain untuk mengisi posisinya," sambung pelatih kelahiran Solo ini.

Sebelumnya, penampilan Danilo Fernando di ajang Piala Gubernur 2013, belum mampu menolong Persik Kediri. Tergabung di Grup B, Persik mengakhiri partisipasi mereka tanpa sekalipun meraih kemenangan dan mencetak gol. Di laga perdana, Fatchul Ichya dan kawan-kawan dikalahkan Sriwijaya FC dengan skor 0-1. Sementara, di laga berikutnya, giliran Arema Cronus yang melumat mereka tiga gol tanpa balas.

Selain Danilo, di Piala Gubernur, Persik juga diperkuat dua pemain asing lain, Oliver Makor dan Cristian Lopes. Sayang, seperti Danilo, dua legiun asing itu juga belum mampu menunjukkan kontribusi berarti bagi Macan Putih.