FOLLOW US:


Ulang Tahun ke-88, PSIS Semarang Diharap Kian Berjaya

18-05-2020 22:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Ulang Tahun ke-88, PSIS Semarang Diharap Kian Berjaya
Joko Ribowo © Joko Ribowo

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Joko Ribowo pada peringatan ulang tahun klubnya yang ke-88, Senin (18/05/2020) ini. Penjaga gawang PSIS Semarang ini berharap klubnya bisa meneruskan catatan emas mereka di kancah sepak bola Indonesia.

"Saya harap, PSIS Semarang bisa terus berjaya dan lebih berprestasi di sepak bola Indonesia," kata Joko Ribowo, Senin (18/05/2020).

"Selain itu, saya harap tim ini bisa lebih banyak lagi menyumbangkan pemain-pemain terbaik ke Timnas Indonesia," sambungnya.

Menurut Joko, PSIS memiliki sebuah kekuatan menonjol. Bahkan, bisa jadi, hal tersebut merupakan kelebihan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, dibanding klub-klub lain.

"Dari dulu, kekeluargaan di klub ini sangat bagus. Tidak ada senioritas. Semua berjuang bersama untuk kejayaan PSIS," tutur Joko.

"Inilah hal yang saya senangi dari klub ini. Ini juga modal berharga untuk bisa meraih prestasi," ia menambahkan.

PSIS sendiri berulang tahun ke-88 pada hari ini. Klub tersebut didirikan di Semarang, 18 Mei 1932.

Sepanjang perjalanan mereka, PSIS sudah beberapa kami meraih gelar juara. Terakhir, Laskar Mahesa Jenar meraih posisi ketiga Liga 2 dan mendapat tiket berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Lebih dari Sekadar Klub

Lebih lanjut, Jokri, sapaan karib Joko Ribowo, membeber kisahnya bersama Laskar Mahesa Jenar. Bagi kiper asal Demak ini, bergabung dengan PSIS bukan sekadar pekerjaan.

Menurut Jokri, sejak masih belia dulu, ia sudah mencintai PSIS Semarang. Bahkan, kendati tak masuk dalam kelompok suporter tertentu, ia rajin menyaksikan langsung tim pujaannya tersebut berlaga.

"Dulu saya cukup sering menonton langsung di stadion," tuturnya.

Impian Jokri bermain di Laskar Mahesa Jenar kian menjadi kala ia mengawali karir di lapangan hijau. Waktu itu, menurut pemain berusia 31 tahun tersebut, ia masih memperkuat PSD Demak.

"Waktu itu, berpikir apa bisa bergabung ke PSIS. Alhamdulillah, akhirnya impian saya bisa menjadi kenyataan," katanya.

"Insyaallah, kalau memang masih dibutuhkan, saya akan terus bertahan di klub impian ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)