FOLLOW US:


Usai Liburan, Arema Akan Gelar Team Building

15-04-2019 21:11
Usai Liburan, Arema Akan Gelar Team Building
Selebrasi Ricky Kayame © Arema FC Official

Bola.net - Sukses menjuarai ajang pramusim Piala Presiden 2019, tak membuat Arema FC bakal mengendurkan persiapan mereka jelang berlangsungnya musim kompetisi 2019. Klub berlogo singa mengepal ini menegaskan tetap akan menggelar semacam pemusatan latihan usai mendapat jatah libur selama sepekan.

"Sebetulnya bukan TC. Ini lebih tepat disebut team building," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Tidak perlu lama-lama, mungkin hanya empat hari dua malam untuk agenda ini. Tempatnya pun tak perlu terlalu jauh. Kemungkinan akan digelar di Kota Batu," sambungnya.

Sebelumnya, Arema bisa dikatakan telah menunjukkan prestasi apik pada ajang pramusim jelang Liga 1 musim 2019. Kendati gagal pada ajang Piala Indonesia, Arema mampu bangkit dan menjadi juara Piala Presiden 2019.

Menurut sejumlah pihak, kunci apiknya permainan Arema tak lepas dari kekompakan para pemain klub besutan Milomir Seslija tersebut. Maklum saja, tim ini tak banyak mengubah komposisi pemain mereka pada musim ini.

Apa saja materi yang akan diberikan kepada para penggawa Arema pada agenda team building tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Tak Lagi Bahas Teknis

Menurut Ruddy, sesuai namanya, team building tak lagi fokus pada masalah teknis. Kekompakan tim lah, ucap manajer berusia 47 tahun tersebut, yang menjadi perhatian utama pada agenda ini.

"Dalam acara ini mungkin hanya akan ada sedikit materi soal teknis," kata Ruddy.

"Yang akan lebih dititikberatkan pada agenda ini mungkin lebih kepada unsur-unsur nonteknis seperti kekompakan tim dan sebagainya. Dulu Arema juga sudah pernah, materinya mungkin seperti paint ball dan semacam itu," imbuhnya.

2 dari 2

Sedikit Isi Bensin

Namun, Ruddy menyebut bahwa pada kesempatan ini, tim tak sekadar bersenang-senang. Mereka dijadwalkan bakal sedikit mengisi bensin, istilahnya untuk menaikkan kondisi fisik.

"Kita akan isi bensin sedikit," tuturnya.

"Apalagi, para pemain ini kan baru berlibur. Kami akan coba sedikit mengembalikan kondisi mereka," ia menandaskan.