FOLLOW US:


10 Pemain Bergaji Paling Mahal di Liga Inggris: Arsenal Sumbang 3, Liverpool Nihil

16-09-2020 09:51

 | Asad Arifin

10 Pemain Bergaji Paling Mahal di Liga Inggris: Arsenal Sumbang 3, Liverpool Nihil
Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley © AP Photo

Bola.net - Arsenal selama ini dikenal pelit dalam menggaji pemain. Namun, pada musim 2020/2021, ada tiga pemain Arsenal dalam daftar 10 pemain dengan gaji paling tinggi di Premier League.

Ya, Arsenal selama ini memang cukup ketat dalam menggaji para pemain kuncinya. Hal inilah yang kemudian membuat beberapa pemain penting pindah klub. Salah satunya Aaron Ramsey.

Arsenal melakukan negosiasi selama setahun lebih dengan Ramsey untuk kontrak baru. Namun, kedua pihak tidak mencapai kesepakatan gaji. Ramsey akhirnya pindah ke Juventus dengan status free transfer.

Situasi serupa hampir terjadi pada kasus Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, pada akhirnya klub asal London Utara memilih untuk memberi tawaran besar agar sang kapten bertahan.

1 dari 3

Aubameyang, Pemain Bergaji Tertinggi di Premier League

Pierre-Emerick Aubameyang baru saja meneken kontrak dengan durasi tiga tahun bersama Arsenal. Pada kontrak itu, pemain asal Gabon mendapatkan gaji 350 ribu pounds per pekan. Sudah termasuk bonus dan klausul lain.

Aubameyang diyakini mengantongi jumlah lebih banyak karena ada beberapa detail yang tak diungkap. Dengan nominal itu, maka eks bintang Dortmund itu menjadi pemain bergaji paling mahal di Premier League.

Sebelumnya, status pemain dengan gaji paling mahal di Premier League melekat pada Mesut Ozil. Rekan Aubameyang di Arsenal itu mendapatkan gaji 350 ribu pounds per pekan.

Pada nominal yang sama, ada juga nama penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Kiper asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan di bawah mistar United dalam beberapa tahun terakhir. Dia sangat penting bagi klub.

2 dari 3

Tidak Ada Pemain Liverpool

Tidak Ada Pemain Liverpool
Mohamed Salah merayakan gol kemenangan Liverpool atas Leeds United, Sabtu (12/9/2020) © Pool Getty via AP Photo

Liverpool menjadi klub yang sangat dominan di Premier League dua musim terakhir. Menariknya, dominasi The Reds itu tidak sertai dengan adanya pemain dengan gaji tinggi di skuadnya.

Mohamed Salah menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di Liverpool. Bintang asal Mesir itu mendapatkan 200 ribu pounds per pekan. Dia unggul dari Virgil van Dijk dan Roberto Firmino yang mendapat 180 ribu pounds per pekan.

Namun, nominal itu tidak cukup untuk membuat wakil Liverpool ada di daftar 10 pemain bergaji paling mahal di Premier League. Sebab, gaji yang diterima Mohamed Salah masih kalah dibanding Willian yang berada di urutan ke-10.

Siapa saja 10 besar pemain dengan gaji termahal di Premier League? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 3

Daftar 10 Pemain dengan Gaji Paling Mahal di Premier League

  1. Aubameyang [Arsenal] 350 ribu pounds/pekan [Rp6,6 miliar]
  2. Mesut Ozil [Arsenal] 350 ribu pounds/pekan [Rp6,6 miliar]
  3. David de Gea [Manchester United] - 350 ribu pounds/pekan [Rp6,6 miliar]
  4. Kevin De Bruyne [Manchester City] - 320 ribu pounds/pekan [Rp6,2 miliar]
  5. Kai Havretz [Chelsea] - 310 ribu pounds/pekan [Rp5,9 miliar]
  6. Raheem Sterting [Man City] - 300 ribu pounds/pekan [Rp5,7 miliar]
  7. Paul Pogba [Manchester United] - 290 ribu pounds/pekan [Rp5,5 miliar]
  8. Anthony Martial [Manchester United] - 250 ribu pounds/pekan [Rp4,7 miliar]
  9. Sergio Aguero [Man City] - 230 ribu pounds/pekan [Rp4,3 miliar]
  10. Willian [Arsenal] - 220 ribu pounds/pekan [Rp4,2 miliar]

Sumber: The Sun