2 Klub Calon Pesaing Man City & Liverpool dalam Perebutan Gelar EPL Musim Depan, Tak Ada MU

Aga Deta | 23 Juni 2022 16:57
Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain West Ham Stewart Downing menyebut dua klub yang diyakininya akan menjadi pesaing Manchester City dan Liverpool dalam perebutan gelar Premier League musim depan.

Persaingan juara Premier League dalam beberapa musim terakhir memang berjalan luar biasa. Man City dan Liverpool bersaing ketat dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, Man City kembali bersaing dengan Liverpool hingga pekan terakhir. The Citizens akhirnya keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin dari The Reds.

Pada musim depan, Man City dan Liverpool jelas akan kembali difavoritkan dalam perebutan gelar Premier League. Namun, tim-tim lainnya juga bisa menjegal langkah mereka.

1 dari 3 halaman

Chelsea Bisa Jadi Penantang

Stewart Downing memprediksi ada dua tim yang akan menjadi pesaing serius Man City dan Liverpool dalam perburuan gelar juara. Salah satunya adalah Chelsea.

“Saya bisa melihat Chelsea menjadi klub yang menantang Manchester City dan Liverpool musim depan,” kata Downing kepada Masters Football.

“Mereka memiliki pengambilalihan baru, mendapatkan manajer bagus yang saya yakin akan bertahan sekarang dengan dukungan dan pemilik baru.

“Jika mereka mendapatkan Raheem Sterling dan Romelu Lukaku pergi dan mereka mengubah skuat, mereka harus berteriak karena mereka adalah tim yang berkualitas."

2 dari 3 halaman

Tottenham Tak Bisa Dikesampingkan

Tottenham berkembang sangat pesat setelah kedatangan Antonio Conte. Karena itu, Downing tidak akan mengesampingkan Spurs dalam persaingan di papan atas Premier League musim depan.

"Tottenham bisa menjadi kuda hitam. Saya tidak mengatakan pemenang gelar, tetapi mereka harus mendorong karena Antonio Conte melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan tim itu, yang berjuang pada satu titik," lanjutnya.

“Mereka telah memperkuat pada musim panas ini dan saya yakin mereka akan melanjutkan dan itulah mengapa dia bertahan. Saya tidak akan mengesampingkan mereka dari penantang gelar."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR