FOLLOW US:


4 Alasan Liverpool Bisa Tundukkan Leicester City

21-11-2020 03:16

 | Yaumil Azis

4 Alasan Liverpool Bisa Tundukkan Leicester City
Skuat Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Matchday ke-9 Premier League 2020/21 akan mempertemukan Liverpool kontra Leicester City. Pertandingan akan tersaji di Stadion Anfield, Minggu (22/11’2020) pukul 02.15 WIB.

Laga ini diprediksi akan menjadi pertaruhan gengsi untuk memperebutkan puncak klasemen sementara. Kedua tim hanya terpaut satu poin dengan Leicester City sebagai pemimpin.

Bagi Liverpool, laga ini akan menjadi ujian berat, tim asuhan Juergen Klopp kehilangan banyak pemain andalanya karena cedera. Bahkan, sang bintang, Mohamed Salah harus menepi karena terpapar Covid-19.

Namun, The Reds tetap diunggulkan sebagai pemenang. Ada sejumlah alasan yang membuat tim Kota Pelabuhan ini akan tampil perkasa di kandangnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4

Rekor Kandang Liverpool

Harus diakui, Liverpool adalah satu-satunya tim di Eropa yang sangat perkasa di kandangnya. The Reds tidak terkalahkan di Stadion Anfield dalam tiga musim terakhir Premier League.

Total 63 laga kandang dilalui tanpa kekalahan oleh Liverpool sejak 23 April 2017 atau pekan ke-34 Premier League 2016/2017. Bahkan, 52 pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

2 dari 4

Leicester Kesulitan di Anfield

Catatan tak terkalahkan Leicester dalam tiga laga berturut-turut Premier League berpotensi terhenti di markas Liverpool. Sebab, The Foxes hampir selalu kesulitan ketika tampil di Stadion Anfield.

Dalam 20 tahun terakhir, Leicester tidak pernah menang ketika melawat ke stadion yang berdiri pada tahun 1884 itu. Hasil terbaik yang diraih juara Premier League 2015/2016 hanya dua kali imbang.

Terakhir kali Leicester bisa menang di Anfield pada tanggal 03 Mei 2000. Kala itu, The Foxes mengalahkan Liverpool dengan skor 0-2.

3 dari 4

Ancaman Diogo Jota

Liverpool boleh kehilangan Mohamed Salah yang terpapar Covid-19 saat membela timnas Mesir pada jeda internasional. Namun, kekuatan di lini serang The Reds dinilai tidak akan berkurang.

Liverpool punya Diogo Jota yang bisa menggantikan peran Mohamed Salah. Pemain yang baru didatangkan dari Wolverhampton Wanderes itu menjadi andalan baru The Reds.

Jota bahkan sudah mampu menyumbang 3 gol dari enam kali penampilannya bersama Liverpool. Penyerang asal Portugal itu bisa menjadi ancaman bagi gawang Leicester City.

4 dari 4

Kembalinya Fabinho dan Thiago Alcantara

Di tengah krisis pemain yang tengah dihadapi, juara Premier League 2019/2020 tersebut mendapat kabar baik. Fabinho dan Thaigo Alcantara yang sempat cedera kemungkinan bisa tampil lawan Leicester.

Mereka bisa dijadikan opsi untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Terlebih, Liverpool dipastikan tak bisa menggunakan jasa Jordan Henderson akibat cedera pangkal paha usai memperkuat timnas Inggris.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)