Absen Lawan West Ham, Chelsea Siapkan Antonio Rudiger untuk Menghadapi Manchester United

Asad Arifin | 25 April 2022 09:57
Bek Chelsea, Antonio Rudiger ketika beraksi melawan Real Madrid di leg I perempat final Liga Champions 2021-2022, Kamis (7/4/22) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak ada nama Antonio Rudiger dalam daftar pemain Chelsea di laga melawan West Ham. Situasi ini terjadi bukan karena saga transfer sang pemain. Rudiger memang harus absen karena mengalami cedera pangkal paha.

Chelsea harus berjuang ekstra keras saat menjamu West Ham pada pekan ke-34 Premier League musim 2021/2022. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (24/4/2022) malam WIB itu, The Blues menang dengan skor 1-0 dari tamunya.

Chelsea punya cukup banyak peluang untuk mencetak gol. Jorginho mendapat penalti pada menit ke-87, tetapi gagal menjadi gol. Christian Pulisic akhirnya jadi penentu kemenangan The Blues lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-90.

The Blues meraih tiga poin penting untuk terus berada di posisi ketiga klasemen Premier League. Di sisi lain, ada banyak spekulasi tentang masa depan dan cedera yang dialami Rudiger. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Rudiger Disiapkan Lawan MU

Sebelum laga melawan West Ham, Tuchel telah mengkonfirmasi Rudiger akan meninggalkan Chelsea akhir musim nanti. Ini bukan kabar mengejutkan karena klub dalam situasi sulit dan kontrak bek 29 tahun akan berakhir pada Juni 2022 yang akan datang.

Tapi, absennya Rudiger pada laga melawan West Ham tidak terkait dengan situasi kontrak atau keputusannya pindah. Eks pemain AS Roma itu tidak bermain karena mengalami cedera.

"Cedera Rudiger, satu pada bagian pangkal paha dan yang lainnya sedikit hamstring. Dia adalah seseorang yang biasa bermain dengan rasa sakit, tetapi itu adalah nyeri otot dan ketidaknyamanan yang luar biasa," ucap Tuchel.

"Dia merasa tidak aman. Jadi dia merasa itu bisa menjadi cedera otot. Dia ingin kembali, dan rencananya dia akan kembali pada hari Selasa pada sesi latihan untuk Kamis [melawan Manchester United]. Mudah-mudahan, kami bisa tetap pada rencana itu," sambung Tuchel.

2 dari 3 halaman

Pengganti Rudiger

Antonio Rudiger pada duel Real Madrid vs Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Kepergian Rudiger akan memberikan dampak besar bagi Chelsea musim depan. Sebab, sejak dibeli dari Roma pada 2017 lalu, Rudiger hampir selalu jadi pilihan utama setiap musim. Tuchel mengakui mencari pengganti Rudiger adalah hal yang sangat sulit.

"Tidak mungkin mencari pengganti Rudiger untuk saat ini karena sanksi. Itu akan sangat sulit," kata Tuchel.

"Rudiger adalah Rudiger. Dia punya kepribadian yang hebat, seorang pemimpin besar, dia menghilangkan rasa takut dari orang lain, memberi Anda kepercayaan diri ketika dia berada di samping Anda. Akan ada Chelsea tanpa Rudiger, dan kami akan menemukan solusi," tegas manajer asal Jerman itu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR