FOLLOW US:


Ada Jose Mourinho, Tottenham Yakin Bakal Akhiri Puasa Gelar

05-12-2019 07:47

 | Ari Prayoga

Ada Jose Mourinho, Tottenham Yakin Bakal Akhiri Puasa Gelar
Jose Mourinho di laga pertamanya bersama Tottenham melawan West Ham. © AP Photo

Bola.net - Kehadiran Jose Mourinho di skuad Tottenham diyakini mampu membawa klub London Utara itu mengakhiri puasa gelar. Keyakinan tersebut dilontarkan oleh Lucas Moura.

Dua pekan lalu, Mourinho ditunjuk menjadi manajer Spurs menggantikan Mauricio Pochettino yang beberapa jam sebelumnya dipecat. Sosok asal Portugal itu dikontrak selama tiga setengah musim.

Mourinho memiliki tugas tidak ringan di Spurs. Eks manajer Manchester United itu dituntut harus mengembalikan The Lilywhites ke papan atas Premier League.

1 dari 2

Keyakinan Lucas Moura

Dengan catatan 25 trofi sepanjang kariernya, Mourinho tentu dikontrak Spurs untuk membawa mereka meraih trofi pertamanya setelah sekian lama puasa gelar. Lucas Moura merasa yakin sang bos bisa melakukannya.

"Saya sangat mempercayainya [Spurs bisa bersaing memperebutkan gelar]," ujar Lucas Moura kepada A Bola.

"Kami harus melanjutkan kinerja yang sudah kami lakukan selama lima tahun terakhir, dan sekarang dengan sentuhan spesial dari pelatih yang sangat mengerti bagaimana caranya meraih gelar. Itu bisa terjadi," tambahnya.

"Mourinho tak diragukan lagi merupakan salah satu pelatih paling ikonik yang pernah bekerja dengan saya berdasar semua yang sudah ia raih dan sejarahnya. Dia termasuk salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebuah kehormatan bisa bekerja dengannya," kata Lucas.

2 dari 2

Makin Berkembang

Lebih lanjut, Lucas Moura tak hanya melihat kehadiran Mourinho bermanfaat untuk klub, tapi juga dirinya secara pribadi. Ia pun yakin makin berkembang di bawah asuhan Mourinho.

"Saya akan berusaha menyerang ilmu sebanyak mungkin, saya bisa belajar darinya. Dia membawa kepercayaan diri pada tim karena dia sudah meraih banyak hal di dunia sepak bola," tutur Lucas Moura.

"Saya masih memiliki banyak gol, saya bisa berkontribusi banyak. Saya sungguh ingin memenagi gelar bersama Tottenham. Dan saya sungguh mempercayainya, terutama karena struktur, skuad kami dan sekarang dengan pelatih yang meraih gelar di mana-mana," tukasnya.

Sumber: A Bola