FOLLOW US:


Adrian: Jurgen Klopp Ahli Strategi Top

11-02-2020 21:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Adrian: Jurgen Klopp Ahli Strategi Top
Jurgen Klopp saat mendampingi Liverpool di laga lawan Flamengo di final Piala Dunia Antarklub 2019. © AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Adrian memuji Jurgen Klopp atas raihan luar biasa yang telah didapatnya di Anfield sejauh ini dan ia juga menyebutnya sebagai manajer yang sangat jago dalam mengatur strategi.

Adrian direkrut oleh Klopp pada musim panas 2019 kemarin. Ia dicomot dengan status bebas transfer.

Ia didatangkan sebagai deputi untuk Alisson Becker. Klopp mendatangkannya setelah melepas Simon Mignolet.

Adrian langsung meraih kesuksesan instan di bawah asuhan manajer asal Jerman itu. Klopp membantunya memenangkan trofi UEFA Super Cup 2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

1 dari 2

Pujian Adrian Atas Kinerja Klopp

Pujian Adrian Atas Kinerja Klopp
Adrian © AP Photo

Selain itu dalam dua musim terakhir, Jurgen Klopp juga telah membangun Liverpool menjadi tim yang sangat kuat dan mampu mendominasi pentas Premier League. Musim lalu The Reds bahkan cuma kalah sekali saja.

Sementara itu di musim ini, Liverpool mampu meneruskan performanya yang luar biasa. The Reds belum terkalahkan dari 25 laga dan tinggal sedikit lagi mengunci gelar juara.

"Apa yang telah dicapai Jurgen di sini luar biasa. Lihat saja bagaimana kami di liga. Sangat mudah bekerja dengannya. Sangat mudah," ucap Adrian kepada BBC Sport.

"Ia selalu tersenyum, ceria, optimis. Ia manajer tetapi ia berperilaku seperti anggota tim lainnya," ungkapnya.

"Kedekatannya dengan kami membantu kami mempercayai metodenya. Ia meyakinkan kami semua tentang kepemimpinan dan kemampuannya dengan menjadi dekat dengan kami dan membuktikan bahwa apa pun yang ada di pikirannya berhasil pada akhirnya," tuturnya.

2 dari 2

Pengatur Strategi yang Jempolan

Adrian juga memuji Jurgen Klopp sebagai sosok manajer yang jempolan dalam mengatur strategi untuk timnya. Pasalnya sang bos juga memiliki pengetahuan yang luas soal taktik dan mampu menyampaikannya secara jelas pada para pemainnya.

"Klopp biasanya memberi tahu kita bahwa kita akan menghadapi banyak masalah selama pertandingan, jadi kita harus dapat memperbaikinya. Setiap tim dapat mengejutkan Anda dengan sistem baru, misalnya," serunya.

"Ia ada di sana untuk membimbing kita. Ia memvisualisasikan sepak bola dengan sangat baik dari pinggir lapangan dan mentransmisikan pengetahuan ini kepada para pemain dengan cara yang ahli," pujinya.

"Sesi latihan sangat intens. Ia melakukan tugasnya dengan penuh semangat dan itulah cara kami tampil di lapangan. Jurgen tidak hanya ahli strategi top, tetapi juga orang hebat. Manajemen grup terbaik yang pernah saya lihat. Berada di samping tim yang telah melalui masa-masa baik dan buruk."

Adrian sendiri mampu tampil apik saat dipercaya Jurgen Klopp tampil menggantikan Alisson Becker. Ia kerap melakukan penyelamatan apik bagi Liverpool.

(bbc sport)