FOLLOW US:


Ajukan Banding, Arsenal Berharap Hukuman Kartu Merah Aubameyang Dikurangi

15-01-2020 03:00

 | Richard Andreas

Ajukan Banding, Arsenal Berharap Hukuman Kartu Merah Aubameyang Dikurangi
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Arsenal bersiap mengajukan banding terkait larangan bermain Pierre-Emerick Aubameyang. Striker The Gunners ini dihukum kartu merah pada hasil imbang 1-1 dengan Crystal Palace di Premier League akhir pekan lalu.

Aubameyang mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut, tapi striker Gabon ini langsung dihukum kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Max Meyer di pertengahan babak kedua.

Awalnya, Aubameyang hanya dijatuhi hukuman kartu kuning, tapi keputusan itu dianulir usai wasit mendapatkan bantuan dari VAR. Pelanggaran Auba memang parah, Meyer harus ditarik keluar karena cedera.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tidak Bermaksud

Bicara setelah pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta berkata: "Saya baru menontonnya dan itu tampak buruk, sejujurna. Mengenal Auba, dia sama sekali tidak berniat membuat tekel seperti itu."

Tidak hanya Arteta, bos Palace, Roy Hodgson, juga memaklumi pelanggaran Auba. Memang fatal, tapi Aubameyang tidak berniat melakukannya. "Saat itu saya tahu pelanggaran itu buruk dan saya tidak menuding Aubameyang sengaja melakukannya, tapi itu pelanggaran buruk."

Sengaja atau tidak, tekel itu jelas buruk. Aubameyang dijatuhi hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan ke depan, yakni duel kontra Sheffield United, Chelsea, dan Bournemouth.

2 dari 3

Usaha Banding Arsenal

Biar begitu, Arsenal merasa larangan tiga pertandingan ini berlebihan. Arteta dan Hodgon sepakat bahwa Aubameyang tidak berniat melakukan pelanggaran keras, seharusnya ini menjadi pertimbangan.

Mereka tidak akan mengajukan permohonan pencabutan hukuman itu sepenuhnya, hanya ingin dikurangi. Pihak klub percaya Aubameyang tidak menggunakan tenaga berlebih saat membuat tekel tersebut, hanya tampak lebih buruk ketika melihat tayangan ulang yang diperlambat.

Juga, Asenal percaya ada banyak sejumlah pelanggaran serupa yang telah dipengaruhi VAR musim ini, tapi tidak sampai dihukum kartu merah. Misalnya seperti pelanggaran Andrew Robertson kepada pemain Tottenham, Japhet Tanganga.

3 dari 3

Kehilangan Aubameyang

Jika hukuman ini tidak berubah, Arsenal bakal kehilangan Aubameyang pada tiga pertandingan penting. Mau tak mau, Arsenal harus mengandalkan Alexandre Lacazette untuk mencetak gol.

Sayangnya, penyerang Prancis ini telah melewati enam pertandingan tanpa gol. Dia harus mengisi peran penting yang ditinggalkan Aubameyang.

Kondisi ini bakal jadi tantangan besar untuk Mikel Arteta, yang sebenarnya baru mulai melangkah mengembangkan tim.

Sumber: Goal