FOLLOW US:


Akan Ada Kekacauan Jika Premier League Dihentikan dan Liverpool Dijadikan Juara

19-03-2020 17:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Akan Ada Kekacauan  Jika Premier League Dihentikan dan Liverpool Dijadikan Juara
Skuad Liverpool merayakan kemenangan. © AP Photo

Bola.net - Menghentikan kompetisi Premier League dan memberikan gelar juara musim 2019-20 ini pada Liverpool bakal mengakibatkan kekacauan, menurut mantan gelandang The Reds sendiri, Jamie Redknapp.

Kompetisi Premier League sekarang sedang dihentikan untuk sementara. Rencananya, kompetisi ini akan digelar lagi pada awal April 2020.

Akan tetapi terjadi simpang siur terkait kelanjutan Premier League. Sebab ada yang meminta agar kompetisi dibatalkan karena kondisi darurat Virus Corona dan tak ada yang juara atau terdegradasi.

Kemudian muncul opsi lain. Premier League dihentikan, namun gelar juara diberikan kepada Liverpool sementara tiga tim terbawah yakni Bournemouth, Aston Villa dan Norwich City, turun kasta ke divisi Championship.

1 dari 2

Bisa Kacau

Opsi yang kedua ini ditentang oleh Jamie Redknapp. Mantan gelandang timnas Inggris ini merasa hal itu tidak akan adil, khususnya bagi tiga tim di zona degradasi.

Menurut Redknapp, opsi terbaik adalah terus melanjutkan kompetisi sampai tuntas. Itu adalah keputusan terbaik bagi semua klub.

“Tentu saja saya merasa kami harus menyelesaikan liga. Itu akan terasa sangat tidak adil," ujar Redknapp pada Sky Sports.

"Anda tidak bisa batal demi hukum, itu tidak masuk akal bagi saya. Bahkan jika itu memasuki musim depan dan kami memiliki setengah musim tahun depan, saya merasa bahwa kami harus memenuhi semua jadwal laga, entah bagaimana caranya jika memungkinkan," serunya.

“Sekarang, sembilan pertandingan lagi, jika Anda tidak melakukannya dan mengatakan apa adanya memberi Liverpool gelar liga dan Anda kemudian menurunkan Bournemouth, Norwich dan Aston Villa, dapatkah Anda membayangkan litigasi yang akan ditimbulkan? Itu akan menyebabkan kekacauan," cetusnya.

2 dari 2

Liga Bisa Dihentikan Jika Pandemi tak Kunjung Membaik

Menurut Jamie Redknapp, ada satu kondisi yang memungkinkan untuk menghentikan kompetisi Premier League musim ini. Kondisi yang dimaksud adalah jika ternyata pandemi Virus Corona itu tak kunjung mereda dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya hanya tidak melihat itu bisa terjadi sekarang. Saya merasa bahwa entah bagaimana kita harus menyelesaikan musim ini," tegas mantan kapten Liverpool ini.

"Begini, jika dalam enam bulan hingga satu tahun kita masih berada dalam kesulitan ini dan orang-orang masih sakit dan orang-orang masih mengasingkan diri, saya tidak berpikir ada kemungkinan Anda akan menyelesaikan musim ini," tuturnya,

"Maka Anda harus membuat keputusan besar. Tapi saat ini, saya merasakan musim ini, kita harus menyelesaikannya," tegas Redknapp.

Liverpool saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City. Meeka cuma butuh dua kemenangan lagi untuk bisa mengunci gelar juara liga pertamanya dalam 30 tahun.

(sky sports)