FOLLOW US:


Alasan Mourinho Tunjuk Rashford Jadi Eksekutor Bola Mati

21-04-2017 10:05

 | Marcus Rashford

Alasan Mourinho Tunjuk Rashford Jadi Eksekutor Bola Mati
Marcus Rashford. © AFP

Bola.net - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ditunjuknya nama Marcus Rashford sebagai eksekutor bola-bola mati timnya bukan tanpa alasan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, ada yang menarik dalam pertandingan yang melibatkan Manchester United. Meskipun memiliki nama-nama pemain lain yang memiliki kemampuan untuk melepas umpan dari bola mati, Mourinho justru menunjuk Rashford.

Ini menarik mengingat Rashford adalah pemain muda dan terlebih posisinya adalah penyerang. Bahkan dengan postur tubuhnya yang tinggi, pemain 19 tahun tersebut akan lebih berguna dalam duel-duel udara. Namun Mourinho punya alasan.

"Rashford bisa dipercaya. Dia selalu punya tensi, dia selalu cepat dan anda selalu percaya bahwa dia punya kontak kuat dengan bola," jelasnya.

"Bola selalu berjalan dengan cepat dengannya. Dengan beberapa pemain lain, bola masuk di tempat yang tepat, tapi lebih lambat. Bahkan bila anda memenangkan duel udara, itu bisa sangat sulit untuk mencetak gol, jadi saat ini Rashford adalah yang kami percaya. Karena dia masih sangat muda, dia bisa terus berkembang, dia selalu bersama salah satu asisten pelatih mencoba untuk membuatnya lebih baik lagi," tandasnya.(mtd/dzi)