FOLLOW US:


Alexander-Arnold Sudah Cukup Jadi Bukti Perkembangan Liverpool, Apa Maksudnya?

28-04-2020 09:20

 | Richard Andreas

Alexander-Arnold Sudah Cukup Jadi Bukti Perkembangan Liverpool, Apa Maksudnya?
Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Bola.net - Perkembangan individu Trent Alexander-Arnold diyakini sudah cukup membuktikan level tinggi yang disuguhkan Liverpool saat ini. Trent menunjukkan performa terbaiknya pada kemenangan 4-0 atas Leicester, Desember 2019 lalu.

Saat itu Trent tampil luar biasa. Dia menyumbang assists untuk dua gol Roberto Firmino, sebelum mencetak golnya sendiri yang jelas spektakuler. Saat itu, kemenangan tersebut membawa Liverpool unggul 13 poin di puncak klasemen sementara.

Pemain 21 tahun ini tampil impresif sepanjang laga. Dia membuat sentuhan terbanyak (106), memberikan 3 umpan kunci, dan melepas 17 umpan silang dari sayap kanan. Trent begitu bebas, dan karena itulah Liverpool tampil begitu dominan.

Kemenangan Liverpool dan gol Trent itu sudah cukup membuktikan kualitas pasukan Klopp yang sekarang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pertandingan Krusial

Analis Premier League, Stephen Warnock, meyakini kemenangan itu adalah bukti Liverpool siap jadi juara musim ini. Leicester merupakan salah satu tim kuat, mengalahkannya 4-0 bukan perkara sepele.

Mengingat kembali pertandingan itu, Warnock tahu Trent tampil luar biasa dalam kemenangan Liverpool.

"Saya kira Liverpool benar-benar mendominasi pertandingan itu. Itu merupakan salah satu pertandingan yang dianggap bisa membuat mereka terpeleset, menyambangi Leicester, laga yang sulit," ujar Warnock kepada LFCTV.

"Namun, pada pertandingan itu Trent benar-benar tidak ada lawan. Segala hal yang dia lakukan luar biasa. Ketika dia menembak bola itu [untuk golnya], kepercayaan diri dan tembakannya luar biasa."

2 dari 2

Pertandingan Terbaik

Sejak kemenangan atas Leicester itu, Liverpool terus meraih poin demi poin dan menggandakan keunggulan mereka di puncak klasemen sementara. Sekarang The Reds unggul 25 poin, hampir jadi juara, sayangnya sepak bola dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

"Saya kira itu adalah salah satu momen penting musim ini, ketika Liverpool menyambangi Leicester dan menghancurkan mereka," imbuh Warnock.

"Leicester berada di peringkat kedua klasemen sementara pada saat itu dan semua orang berpikir Leicester bakal menang atau setidaknya imbang. Bagi saya, itu adalah pertandingan terbaik Liverpool musim ini," tandasnya.

Sumber: LFCTV