FOLLOW US:


Alexis Sanchez Mau Tinggalkan MU, tapi Tolak Potong Gaji

08-04-2020 11:20

 | Richard Andreas

Alexis Sanchez Mau Tinggalkan MU, tapi Tolak Potong Gaji
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. © twitter.com/Inter_en

Bola.net - Manchester United harus berusaha ekstra untuk membuang Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas mendatang. Sanchez menolak pemotongan gaji, padahal besar gajinya itulah yang jadi masalah utama.

Musim 2019/20 ini seharusnya jadi kesempatan Sanchez untuk membuktikan diri selama menjalani masa peminjaman di Inter Milan. Nahas, dia dihantam cedera dan terpaksa menepi beberapa bulan, padahal saat itu dia mulai mendapatkan kesempatan.

Sebab itu, Inter dikabarkan tidak tertarik mempermanenkan Sanchez. Mereka ingin mengembalikan Sanchez ke MU, yang bakal jadi masalah lainnya untuk Setan Merah.

Mereka harus menemukan klub yang mau membeli pemain dengan riwayat cedera dan sudah lama tidak bermain. Menukil Metro, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tolak Potong Gaji

Besar gaji Sanchez jadi salah satu masalah besar yang sudah menghantui MU sejak beberapa musim terakhir. Kabarnya dia mendapatkan 450.000 poundsterling atau sekitar 8,9 miliar rupiah per pekan.

Jumlah itu jelas sangat besar. Tidak banyak klub yang mau membeli Sanchez dan menanggung beban gaji tersebut. Terlebih, Sanchez sendiri sudah lama tidak bermain dan membuktikan kualitasnya.

Bahkan musim ini, selama masa peminjaman di Inter Milan, MU masih harus membayar sebagian besar gaji Sanchez. Dia bahkan tidak banyak bermain, cedera tapi tetap mendapatkan gaji besar.

Meski tidak lagi masuk dalam rencana Solskjaer, besar kemungkinan Sanchez bakal kembali ke Old Trafford musim depan karena MU tidak bisa menemukan pembeli.

2 dari 2

Bakal Dipinjamkan Lagi?

Persoalan gaji Sanchez ini kian buruk karena pandemi virus corona yang menyerang sepak bola. Klub-klub besar mulai merasakan dampak finansial, artinya bursa transfer mendatang bakal sepi.

Sanchez bisa jadi bakal kembali dipinjamkan MU musim depan. Skemanya masih sama, MU bakal membayar sebagian besar gaji Sanchez selama masa pinjaman di klub lain,.

Kontrak Sanchez tersisa dua tahun lagi di MU. Dua tahun inilah yang ingin dikurangi Ed Woodward secepat mungkin. Membayar 450.000 pounds untuk pemain yang lebih banyak dicadangkan jelas bukan tindakan cerdas.

Sumber: Metro