Alisson dan Salah Rela Tukar Penghargaan Pribadi Demi Gelar Premier League

Dimas Ardi Prasetya | 23 Mei 2022 23:57
Andrew Robertson berpelukan dengan Alisson Becker usai laga Liverpool vs Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/05/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan Alisson Becker dan Mohamed Salah rela menukar penghargaan pribadi mereka demi gelar Premier League.

Liverpool kembali bersaing ketat dengan Manchester City dalam perburuan gelar Premier League untuk musim 2021-22 ini. Sampai pekan ke-37, selisih poin mereka cuma satu saja.

Liverpool pun berharap Man City terpeleset saat menjamu Aston Villa di pekan ke-38. Akan tetapi ternyata doa The Reds tidak terkabulkan.

Man City menang 3-2 atas Villa. Liverpool memang menang atas Wolverhampton tapi kemenangan itu sia-sia saja karena poin mereka tetap tak bisa melewati The Citizen.

1 dari 4 halaman

Salah dan Alisson Rela Tukar Penghargaan

Liverpool sendiri mendapat sedikit hiburan meski gagal jadi juara Premier League. Dua pemainnya mendapat penghargaan personal.

Alisson Becker mendapat penghargaan Golden Glove sementara Mohamed Salah meraih penghargaan Sepatu Emas. Meski demikian menurut Andrew Robertson, Alisson dan Salah rela menukar penghargaan tersebut demi gelar Premier League.

"Itulah masalahnya, jika para pemain memenangkan penghargaan individu, itu berarti tim bermain dengan baik. Permainan yang adil bagi keduanya, tetapi saya tahu keduanya akan menukar semua penghargaan yang mereka miliki untuk memiliki Premier League," cetusnya pada situs resmi Liverpool.

2 dari 4 halaman

Liverpool Siap Bersaing Lagi Musim Depan

Andrew Robertson mengucapkan selamat pada Manchester City. Ia mengatakan mereka memang layak menjadi juara Premier League musim ini.

"Itu tampak mungkin pada satu titik tetapi kemudian jelas itu direnggut oleh, seperti yang saya katakan, tim yang luar biasa. Cara yang cukup istimewa untuk memenangkannya bagi mereka," pujinya.

Akan tetapi Robertson menegaskan Liverpool tak boleh terus bersedih. Ia ingin agar rekan-rekannya segera move on dan merencanakan balas dendam untuk musim depan.

"Saya yakin mereka akan menikmatinya tetapi kami harus siap untuk bangkit kembali musim depan, kami harus siap untuk bersaing dengan mereka lagi dan menjadi lebih baik dari mereka dan mencoba untuk mendapatkan tangan di trosi Premier League karena itu adalah trofi yang bagus untuk dimenangkan."

"Kami merasakan bagaimana Anfield jika kami memenangkannya dan kami ingin perasaan itu lagi dan kami harus bekerja sangat keras lagi musim depan untuk mencoba mendapatkannya," tegas Robertson.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR