FOLLOW US:


Anti-Mainstream, Roy Keane Minta Manchester United Lepas Edinson Cavani

03-05-2021 15:01

 | Asad Arifin

Anti-Mainstream, Roy Keane Minta Manchester United Lepas Edinson Cavani
Striker Manchester United, Edinson Cavani. © AP Photo

Bola.net - Roy Keane punya pendapat berbeda dari pandit sepak bola lain soal masa depan Edinson Cavani di Manchester United. Sebab, Keane tidak ingin mantan klubnya itu mempertahankan Cavani musim depan.

Masa depan Cavani kini menjadi isu panas di United. Sang bomber kontraknya akan habis pada Juni 2021. Ada opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan, tetapi Cavani memilih belum untuk belum menekannya.

Dari sisi performa, Cavani tampil cukup bagus untuk United. Sejauh ini, pemain 34 tahun telah mencetak 11 gol dan empat assist di semua ajang. Cavani jadi pembeda di lini serang United musim ini.

1 dari 2

Mengapa MU Harus Lepas Cavani?

Sejumlah pandit menilai United harus mempertahankan Cavani. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, pun ingin pemain yang pernah membela Palermo itu bertahan. Namun, Roy Keane justru punya pilihan yang berbeda.

Bukan tanpa alasan mengapa Roy Keane ingin United melepas Cavani.

"Saya berharap mereka tidak menahannya, karena mereka [United] akan melihat dan berpikir 'kami tidak perlu membeli dan mendapatkan penyerang lain'," buka Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

"Cavani berusia 34 tahun, jika Anda menggantung topi Anda pada Cavani tahun depan untuk mendapatkan United kembali ke gelar juara liga, lupakan saja," tegas Cavani.

2 dari 2

Hanya Jadi Cadangan

Roy Keane memprediksi Edinson Cavani tidak akan sehebat musim ini jika dipertahankan United semusim lagi. Di sisi lain, eks kapten United itu juga yakin bahwa pemain seperti Cavani tidak ingin sekadar duduk di bangku cadangan.

"Dia akan menjadi striker cadangan dan dia tidak ingin menjadi striker cadangan, jadi itu sebabnya dia enggan menandatangani kontrak baru dan jelas ada alasan keluarga di baliknya," tegasnya.

Cavani belum menentukan masa depannya. Namun, beberapa sumber menyebut Cavani punya kontak erat dengan Boca Juniors. Sebelum pensiun, mimpi besar Cavani adalah bermain untuk salah satu klub top di Amerika Selatan.

Sumber: Sky Sports