FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester City, Harusnya Tim Tamu Dapat Penalti?

11-11-2019 06:16

 | Ari Prayoga

Liverpool vs Manchester City, Harusnya Tim Tamu Dapat Penalti?
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menolak berbicara banyak mengenai kepemimpinan wasit Michael Oliver dalam laga kontra Liverpool, Minggu (10/11/2019).

Dalam laga yang dihelat di Anfield ini, Guardiola sempat dua kali melakukan protes keras karena menganggap timnya seharusnya mendapat dua hadiah penalti.

Situasi pertama ada adalah ketika bola mengenai tangan Trent Alexander-Arnold di kotak terlarang sesaat sebelum Liverpool mencetak gol pembuka lewat aksi Fabinho.

Situasi kedua terjadi pada babak kedua, bola sepakan Raheem Sterling mengenai tandangan Alexander-Arnold di kotak penalti. Oliver kembali memilih melanjutkan pertandingan.

1 dari 2

Guardiola Tutup Mulut

Emosi Guardiola terlihat memuncak pada situasi kedua. Ia sampai beberapa kali berteriak 'dua kali' ke arah ofisial keempat, Mike Dean.

Selepas pertandingan, Guardiola memilih tak berbicara banyak ketika ditanya jurnalis soal apakah timnya seharusnya mendapat penalti atau tidak.

"Tolong tanya wasit [soal handball sebelum gol Liverpool], mohon jangan tanya saya. Tanyakan ini ke Mike Riley dan orang-orang VAR, jangan tanya saya," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

2 dari 2

Bantahan Guardiola

Sesaat setelah peluit panjang berbunyi, Guardiola tampak menghampiri Oliver dan dua kali mengucapkan terima kasih banyak dengan nada tidak biasa.

Banyak pihak menyebut tindakan Guardiola ini merupakan sebuah bentuk sarkastik. Namun sosok asal Spanyol tersebut membantahnya.

"Tidak. Saya mengucapkan selamat pada mereka. Saya sangat sopan dan tak mengatakan apa pun di sini. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami dan saya senang berbicara mengenai performa kami yang sangat bagus," tutur Guardiola.

"Saya tahu tim yang datang ke sini dan bermain demi kehormatan di Anfield dan dengan masalah yang ada pada skuadkami serta cara kami bermain, sungguh menakjubkan. Salah satu penampilan terbaik kami," tandasnya.

Sumber: Sky Sports