FOLLOW US:


Kalah dari Liverpool, Masihkah Manchester City Bisa Juara Musim Ini?

11-11-2019 07:42

 | Ari Prayoga

Kalah dari Liverpool, Masihkah Manchester City Bisa Juara Musim Ini?
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku tak yakin apakah timnya masih bisa menjadi juara Premier League musim ini usai menyerah 1-3 dari sang rival, Liverpool pada Minggu (10/11/2019).

Performa Manchester City musim ini memang menurun dibanding musim lalu. Dari 12 pekan yang sudah dijalani, The Citizens sudah tiga kali menelan kekalahan.

Kekalahan di Anfield membuat City harus melorot ke posisi keempat dalam klasemen. Mereka disalip Leicester City dan Chelsea yang sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

1 dari 2

Harapan Guardiola

Keadaan saat ini membuat ambisi Manchester City untuk menjadi tim pertama yang meraih gelar juara Premier League tiga musim beruntun setelah Manchester United pada 2009 silam terancam sirna.

Guardiola pun menyadari hal ini. Karena itu, pria berkepala plontos itu kini hanya bisa berharap timnya mampu bangkit di laga-laga selanjutnya.

"Saya tak tahu. Saya bukan seorang pesulap, saya tak mengetahui masa depan. Sekarang pemain akan bergabung dengan tim nasional mereka, semoga mereka kembali, pemain yang cedera segera kembali dan laga selanjutnya adalah melawan Chelsea di kandang, kami akan mencoba mengalahkan mereka," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

2 dari 2

Guardiola Mencoba Realistis

Guardiola kini mencoba untuk lebih realistis menyikapi peluang juara timnya musim ini, mengingat persaingan papan atas makin meriah dengan kehadiran Leicester yang tampil konsisten di bawah asuhan Brendan Rodgers.

"Ada tiga tim di atas kami yang memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara dibanding kami, jadi kan akan mencobany. Dalam sepak bola, Anda tak bisa selalu menang," tutur Guardiola.

"Di Anfield, saya merasa senang dan saya sangat bangga melihat tim saya bermain di stadion ini melawan tim ini [Liverpool] dan bermain seperti itu," tukasnya.

Sumber: Sky Sports