FOLLOW US:


Apa yang Terjadi di Ruang Ganti Manchester City usai Dikalahkan Liverpool?

11-11-2019 10:21

 | Afdholud Dzikry

Apa yang Terjadi di Ruang Ganti Manchester City usai Dikalahkan Liverpool?
Skuad Manchester City ketika melawan Liverpool, Minggu (10/11/2019) malam. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengungkapkan apa yang terjadi di ruang ganti timnya setelah mereka kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield.

Gol-gol dari Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses memastikan kemenangan Liverpool pada laga ini. Manchester City hanya mampu membalas lewat gol dari Bernardo Silva.

Namun Manchester City bisa jadi tak senang dengan bagaimana gol pertama Liverpool tercipta. Mereka mengklaim bahwa gol itu harusnya dianulir karena sebelumnya Trent Alexander-Arnold handball di kotak penalti sebelum terjadinya gol dari Fabinho.

Dan setelah pertandingan, Gundogan mengungkapkan bagaimana ruang ganti Manchester City setelah laga.

1 dari 2

Nonton Bareng Handball Trent

Gundogan mengatakan bahwa timnya menonton ulang insiden tersebut di ruang ganti setelah peluit akhir dibunyikan. Dan ia mengungkapkan pendapatnya.

"Apa yang kalian ingin saya katakan saat ini? Tentu saja sebagai pemain Manchester City ini terasa seperti sesuatu yang tak menguntungkan kami," ujarnya dilansir Manchester Evening News.

"Kami telah melihat lagi insiden itu di ruang ganti, dan bagi saya, jelas, itu adalah penalti. Tapi bila anda menanyakan itu pada pemain Liverpool mereka akan mengatakan 'anda bisa menghadiahkan penalti, tapi ini mungkin situasi 50-50'" tambahnya.

"Saya tak berpikir ini mudah untuk menilai dan saya tak di sini untuk membuat pernyataan akan hal itu, tapi ada beberapa situasi di mana saya pikir mungkin kami bisa punya keputusan yang berpihak pada kami. Tapi itu tak terjadi dan tak ada yang bisa anda lakukan," lanjutnya.

2 dari 2

Bagaimana Gol Fabinho?

Kemudian Gundogan ditanya mengenai gol dari Fabinho, apakah gol itu yang membuat Manchester City tak bisa bangkit selama pertandingan?

"Bisa jadi, dan juga mungkin karena apa yang terjadi sebelum gol itu. Saya merasa seperti mereka ada di tren positif setelah gol itu, dan gol Fabinho dicetak dengan luar biasa," imbuhnya.

"Ini selalu sulit ketika mereka mencetak gol lebih dulu, terutama di Anfield, dan kemudian mereka mencetak gol keduanya segera juga. Dengan atmosfer dan emosi mereka dengan suporter, ini sulit untuk dilawan secara mental," tambahnya.

"Ini sebuah kekalahan dan kami harus menerimanya," tutupnya.