FOLLOW US:


Liverpool Akan Selalu Jadi Mimpi Buruk Pep Guardiola, Ini Alasannya

11-11-2019 09:40

 | Richard Andreas

Liverpool Akan Selalu Jadi Mimpi Buruk Pep Guardiola, Ini Alasannya
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak akan pernah melupakan kekuatan Liverpool di musim 2019/20 ini. Sepanjang kariernya sebagai manajer, Guardiola akhirnya menderita awal musim terburuknya.

Minggu (10/11/2019) kemarin, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-1 di Anfield. Tiga gol The Reds yang dicetak Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane hanya bisa dibalas satu gol Bernardo Silva.

Artinya, sang juara bertahan merosot ke peringkat keempat klasemen sementara. Man City tertinggal 9 poin dari Liverpool dan memastikan Guardiola menorehkan rekor buruk dalam kariernya.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Awal Musim Terburuk

Dikutip dari Goal internasional, torehan 25 poin Man City di klasemen sementara ini merupakan koleksi poin paling sedikit yang pernah diraih Guardiola setelah 12 pertandingan sepanjang kariernya - mulai dari Barcelona sampai Man City.

Guardiola jelas meluapkan emosinya di sempadan lapangan, dia merasa ada sejumlah keputusan yang merugikan timnya. VAR di Premier League kembali bermasalah, ada beberapa insiden handball yang diabaikan.

Man City merasa seharusnya bisa mendapatkan penalti ketika bola menghantam tangan Trent Alexander-Arnold di kotak penalti. Wasit mengabaikannya, lalu Liverpool mencetak gol lewat aksi Fabinho hanya 22 detik kemudian.

2 dari 2

Insiden VAR

VAR sempat mengecek insiden ini, tapi memutuskan bahwa handball itu tidak disengaja, sebab tangan Trent tidak berada di posisi yang aneh.

Usai pertandingan, Guardiola sempat memasuki lapangan untuk bersalaman langsung dengan wasit utama, Michael Oliver. Dia berterima kasih pada sang wasit, entah benar-benar atau bermaksud menyindir.

Bagaimanapun, Guardiola tetap memuji semangat juang timnya sampai akhir pertandingan. Dia bahkan merasa Man City sudah bermain cukup baik.

Sumber: Goal