FOLLOW US:


Apakah Salah Akan Tinggalkan Liverpool dan Pindah ke Madrid Atau Barcelona? Ini Penerawangan Carra

18-01-2021 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Apakah Salah Akan Tinggalkan Liverpool dan Pindah ke Madrid Atau Barcelona? Ini Penerawangan Carra
Mohamed Salah berebut bola dengan Luke Shaw di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (18/01/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengatakan Mohamed Salah kemungkinan besar memang bercita-cita bermain di Real Madrid atau Barcelona akan tetapi ia memprediksi transfer itu tak akan terjadi.

Salah saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2023. Akan tetapi ada indikasi belakangan ini bahwa ia bisa saja hengkang lebih cepat dari Anfield.

Sebab tiba-tiba Salah mengisyaratkan dirinya kurang bahagia di Liverpool. Ia sempat mengeluhkan keputusan pemilihan Kapten skuat The Reds di laga lawan Midtjylland.

Kemudian, Salah mengatakan ia tak menutup kans pindah ke Madrid atau Barcelona. Kedua klub itu sebelumnya memang pernah dikaitkan dengannya.

1 dari 2

Salah Ingin ke Madrid Atau Barcelona

Jamie Carragher mengatakan wajar saja jika Mohamed Salah ingin pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Sebab hal tersebut juga menjadi impian banyak pemain.

Kasus seperti itu sudah sering terjadi. Contohnya terbarunya adalah transfer eks bintang Chelsea, Eden Hazard.

“Mo Salah jelas merupakan salah satu pemain yang akan melihat karirnya dan mungkin menginginkan Barcelona atau Real Madrid di CV-nya," cetusnya pada The Mirror.

“Beberapa pemain melihat karier mereka seperti itu. Saya pikir Eden Hazard selalu ingin pergi ke Real Madrid pada tahap tertentu," seru Carragher.

2 dari 2

Salah tak Mungkin Pergi dari Liverpool

Namun demikian, Jamie Carragher memprediksi bahwa Mohamed Salah tak mungkin akan meninggalkan Liverpool dan pindah ke Real Madrid atau Barcelona. Sebab transfer itu sudah terlambat bagi kedua raksasa La Liga tersebut.

Menurutnya perekrutan Salah tak ideal lagi bagi Madrid atau Barcelona. Sebab harga pemain kidal itu terlalu mahal bagi mereka namun investasinya hanya untuk jangka pendek saja.

“Saya tidak akan terkejut jika beberapa tahun yang lalu, ketika Mo Salah memetakan karirnya, itu adalah sesuatu yang ingin ia lakukan, tetapi saya pikir situasinya sekarang - secara finansial dan usianya - membuat klub tidak punya. uang sebanyak itu untuknya," cetusnya.

"Anda berbicara lebih dari 100 juta pounds dan saya pikir Real Madrid dan Barcelona akan melihat Mbappe atau Haaland atau bahkan Mane di depan Salah sekarang karena usianya," serunya.

“Kedua klub itu tidak dibanjiri uang dan kontraknya masih memiliki waktu untuk berjalan di Liverpool. Jadi saya tidak takut sebagai penggemar Liverpool bahwa ia akan pergi dalam waktu dekat," tandas Carragher.

Real Madrid maupun Barcelona sendiri sudah tak lagi sering dikaitkan dengan Mohamed Salah. Madrid bahkan lebih sering dikaitkan dengan Kylian Mbappe maupun Erling Braut Haaland ketimbang pemain yang gabung Liverpool pada tahun 2017 lalu itu.

(Mirror)