FOLLOW US:


Arsenal Disarankan Tiru Liverpool Agar Bisa Sukses

24-06-2019 23:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Arsenal Disarankan Tiru Liverpool Agar Bisa Sukses
Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Ray Parlour menyarankan pada The Gunners agar mengikuti langkah Liverpool yang berani menghamburkan duit demi mendatangkan pemain top.

Musim panas ini, Unai Emery kemungkinan dibuat frustasi oleh manajemen The Gunners. Pasalnya ia disebut hanya diberi dana belanja sebesar 45 juta pounds.

Jumlah itu terbilang kecil mengingat banyaknya perbaikan yang diperlukan di skuat Arsenal. Apalagi di lini belakangnya yang borok.

Jumlah itu juga terbilang kecil jika dibandingkan dengan dana belanja rival The Gunners dalam beberapa musim belakangan ini. Sebut saja Liverpool dan Manchester City.

City memang memiliki dana tak terbatas. Sementara Liverpool mendapat banyak pemasukan dalam beberapa musim terakhir.

Oleh karena itulah mereka bisa membeli pemain seperti Virgil Van Dijk dari Southampton dengan harga 75 juta pounds. Mereka juga bisa membeli Alisson Becker dengan harga sekitar 67 juta pounds.

Hadirnya dua pemain itu membuat The Reds tampil makin kuat di lini belakang. Bahkan Liverpool juga dibantunya menjadi juara Liga Champions 2018-19.

1 dari 1

Hamburkan Duit


Parlour kemudian menyarankan pada Arsenal agar tidak sungkan keluar duit banyak demi membeli pemain baru yang hebat, seperti yang dilakukan Liverpool. Sebab pembelian itu terbukti sangat positif bagi tim secara keseluruhan.

“Mereka jauh di belakang Liverpool dan Manchester City. Mungkin mereka harus menghabiskan lebih banyak uang," cetusnya pada Daily Star.

“Anda lihat apa yang dilakukan Liverpool - mereka membutuhkan bek tengah dan masuklah Virgil van Dijk. Tidak ada yang menyebutkan berapa harganya sekarang. Sama dengan Alisson di gawang," serunya.

“Ini semua tentang investasi. Saya benci mengatakan bahwa uang adalah segalanya, tetapi selalu seperti itu. Terkadang Anda harus melampaui anggaran Anda, tentu saja. Jika Anda dapat menarik pemain dan Anda tahu ia sangat ingin pergi, kadang-kadang Anda harus mendorong perahu sedikit lebih jauh dan berani bertaruh," tandasnya.