FOLLOW US:


Arsenal Mau di Bawa ke Mana? Begini Janji Pemilik Klub

17-07-2019 09:20

 | Richard Andreas

Arsenal Mau di Bawa ke Mana? Begini Janji Pemilik Klub
Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Direktur Arsenal, Josh Kroenke akhirnya buka suara perihal kritik yang menyerang The Gunners dalam beberapa pekan terakhir. Dia menjamin bos Arsenal paham betul apa yang mereka perbuat untuk perkembangan klub.

Sebelumnya, muncul pernyataan yang dibuat oleh 14 grup fans setia Arsenal. Intinya mereka meminta Stan Kroenke untuk menghidupkan kembali perjuangan klub, fans Arsenal merasa klub kesayangan mereka semakin terpinggirkan.

Biar begitu, berbicara mewakili ayahnya, Josh Kroenke menjamin proses perkembangan Arsenal memang butuh waktu. Mengutip Sky Sports, dia menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir - dan beberapa tahun ke depan - Arsenal sedang mengusahakan transformasi menjadi klub modern.

"Kami memahami, menghargai, dan setuju dengan kekhawatiran soal klub kita yang gagal mencapai target lolos ke Liga Champions 2019/20. Namun, kami tidak setuju dengan tudingan kami berada di persimpangan dan banyak hal harus diubah, sebab sejauh ini memang sudah banyak perubahan," tegas Josh Kroenke.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami sudah menutup halaman operasi sepak bola tradisional yang umumnya terdiri dari manajer dan CEO, dan membuka babak baru Arsenal Footbal Club yang dipimpin oleh Head of Football dan Managing Director."

"Sejak penunjukan mereka dan pemilihan Unai Emery sebagai pelatih kepala, kami terus bekerja untuk menciptakan infrastruktur modern, yang didesain untuk membantu kami terus melaju," sambung dia.

"Semuanya butuh waktu, tetapi memang itulah yang seharusnya terjadi usai beroperasi dalam model berbeda sekian lama."

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Orang-Orang yang Tepat

Lebih lanjut, Josh Kroenke menegaskan kembali bahwa pihaknya ingin Arsenal dipimpin oleh orang-orang yang tepat. Arsenal sedang bergerak untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka.

"Bagi kami, yang paling penting adalah tidak hanya melakukan perubahan, tetapi juga memastikan bahwa kami menempatkan orang-orang yang tepat untuk bekerja bersama dalam lingkungan positif," imbuh Kroenke.

"Juga untuk mencapai tujuan kami meraih trofi baik di pentas domestik maupun di Eropa," tutupnya.