Arsenal Minta Tunda Pertandingan, Lihat Bayern Munchen Enggak Tuh!

Richard Andreas | 19 Januari 2022 07:30
Ekspresi skuat Arsenal usai dikalahkan Nottingham Forest di laga putaran ketiga FA Cup 2021-22 di City Ground, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Penundaan pertandingan Tottenham vs Arsenal akhir pekan lalu masih berbuntut kontroversi. Ada beberapa pihak yang merasa penundaan tersebut terlalu mudah diberikan.

Duel Derby London tersebut seharusnya dimainkan pada 16 Januari 2022 di markas Spurs. Namun, beberapa hari sebelum pertandingan Arsenal mengajukan permintaan resmi untuk menunda pertandingan.

The Gunners beralasan tidak siap bertanding karena kehilangan banyak pemain. Ada kasus positif Covid-19, cedera, akumulasi, dan pemain yang membela timnas.

Masalahnya, kasus Covid-19 Arsenal tidak banyak, jadi seharusnya tidak ada urgensi untuk menunda pertandingan.

1 dari 2 halaman

Kata Carragher

Pihak Premier League dituding terlalu lembek dalam membuat peraturan. Menunda pertandingan adalah keputusan besar, tapi mereka melakukannya terlalu mudah.

Eks Liverpool, Jamie Carragher, membandingkan situasi ini dengan liga-liga lain. Menurutnya kasus Arsenal tidak istimewa, banyak klub lain mengalami nasib serupa.

"Saya tidak mau kasus ini jadi hanya soal Arsenal, ini soal Premier League secara keseluruhan. Setiap klub telah mengalami masalah itu," kata Carragher di Sky Sports.

"Tidak ada liga lain di Eropa yang menunda pertandingan seperti itu, jelas tidak di liga-liga besar."

2 dari 2 halaman

Contohkan Bayern Munchen

Carragher bahkan mengambil contoh kesulitan Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu juga kehilangan banyak pemain inti, tapi mereka tetap bermain, bahkan dengan menurunkan pemain berusia 16 tahun.

"Bayern Munchen memainkan bocah 16 tahun dalam pertandingan terakhir mereka dan itu sudah cukup menjelaskan posisi mereka. Mengapa kita tidak bisa melakukan seperti itu?" lanjut Carragher.

"Mengapa para pemain muda tidak diberi kesempatan dalam situasi seperti itu? Saya rasa semua orang ada di posisi yang sama soal ini," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR