FOLLOW US:


Arsenal Mulai Konsisten, Arteta: Bisa Lebih Baik Lagi!

05-03-2021 05:20

 | Richard Andreas

Arsenal Mulai Konsisten, Arteta: Bisa Lebih Baik Lagi!
Martin Odegaard berebut bola dengan Kevin de Bruyne di laga Arsenal vs Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta merasa Arsenal yang sekarang sudah lebih konsisten daripada beberapa bulan lalu. Sejak akhir Desember 2020, Arsenal mulai menemukan gaya bermain terbaik mereka.

Sayangnya gaya bermain apik tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan. Arsenal beberapa kali kalah meski bermain baik, seperti saat Wolverhampton dan Aston Villa di awal Februari 2021 lalu.

Arteta pun yakin hal ini diamati fans Arsenal. Bahwa tim sudah bermain baik, hanya beberapa kali masih menelan kekalahan yang tidak seharusnya.

Lalu apa kata Arteta soal kondisi Arsenal ini?

1 dari 2

Lebih konsisten

Arteta yakin gaya main Arsenal yang sekarang sudah lebih baik, meski masih ada beberapa hal yang bisa diperbaiki. Lalu soal kekalahan-kekalahan pahit tersebut, Arteta tidak bisa memberikan alasan.

"Sekarang kami sudah lebih konsisten sejak Boxing Day lalu, meski ada beberapa kekalahan kami yang saya rasa seharusnya tidak terjadi, tapi begitulah sepak bola," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya kira dalam cara main tim kami, ada banyak perkembangan yang terlihat, tapi tentu masih ada banyak hal yang bisa lebih baik lagi."

"Bahkan melawan Leicester kemarin, saat kami benar-benar dominan, kami masih memberikan dua peluang untuk mereka," imbuhnya.

2 dari 2

Rotasi skuad

Lebih lanjut, salah satu faktor yang memengaruhi kebangkitan Arsenal baru-baru ini adalah kesempatan Arteta untuk merotasi skuad sambil tetap menjaga hasil apik. Menurutnya ini pertanda penting dalam perkembangan Arsenal.

"Pemain-pemain itu membutuhkan kompetisi, tapi di saat yang sama juga membutuhkan kesempatan," sambung Arteta.

"Meski begitu, mereka harus membuat diri layak mendapatkan kesempatan itu dan dalam beberapa bulan terakhir saya kira Anda bisa melihat banyak pemain meningkatkan permainan individunya."

"Itulah yang kami mau dan itu memberi masalah baru untuk kami pelatih, tapi masalah yang memang kami inginkan," tandasnya.

Sumber: Arsenal