FOLLOW US:


Arsenal Susun Rencana Bajak Daniele Rugani dari Juventus

29-07-2019 02:00

 | Yaumil Azis

Arsenal Susun Rencana Bajak Daniele Rugani dari Juventus
Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo © Official Juventus

Bola.net - Arsenal masih berupaya keras untuk membenahi sektor belakang yang menjadi sisi lemahnya pada musim 2018-2019 lalu. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan salah satu bek potensial Italia yang saat ini dimiliki Juventus, yakni Daniele Rugani.

Pria berumur 24 tahun tersebut sempat menarik perhatian banyak klub besar Eropa setelah tampil apik bersama Empoli di tahun 2014. Perlu diketahui bahwa ia bermain di seluruh 38 pertandingan Serie A tanpa pernah diganjar kartu oleh sang wasit.

Hal itulah yang membuat Juventus memutuskan untuk merekrutnya pada tahun 2015 dan langsung dimasukkan dalam tim utama meski umurnya masih cukup belia. Sialnya, ia berada pada masa di mana Juventus sedang diperkuat bek-bek handal Italia.

Selama empat musim berstatus sebagai penggawa Juventus, Rugani lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Nasibnya kian miris setelah Juventus memutuskan untuk mendatangkan dua bek baru pada musim panas ini, Matthijs De Ligt dan Merih Demiral.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Arsenal Bidik Rugani?

Bianconeri menghabiskan dana sebesar 85 juta euro untuk membawa De Ligt dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Dengan mahar segitu, ditambah catatan apiknya di musim lalu, jelas De Ligt tidak akan menjadi sosok penghangat bangku cadangan.

Masa depan Rugani di Juventus pun kian jelas; Ia hanya akan menjadi sebuah 'opsi' bagi pelatih yang pernah mengasuhnya di Empoli dulu, Maurizio Sarri. Agar perkembangannya tidak mandek, maka sang pemain harus memikirkan kemungkinan untuk hengkang.

Untungnya, masih ada klub raksasa yang tertarik untuk menggunakan jasanya. Klub tersebut adalah Arsenal yang sepertinya akan kehilangan Laurent Koscielny dalam waktu dekat. Terlepas dari itu, The Gunners memang membutuhkan amunisi baru di lini belakang.

2 dari 2

Siapkan Opsi Peminjaman

Menurut laporan Corriere Torino, Arsenal dikabarkan tengah berusaha untuk memboyong Rugani pada bursa transfer musim panas ini. Tapi kondisi keuangan membuat klub asuhan Unai Emery tersebut harus membuat rencana matang sebelum merekrutnya.

Banyak yang meyakini bahwa kondisi finansial The Gunners sedang berantakan, terutama setelah mereka gagal mendapatkan tiket tampil dalam ajang Liga Champions musim depan. Konon, mereka hanya menganggarkan dana sebesar 40 juta euro untuk belanja pemain.

Arsenal sudah menghabiskan sebagian dana tersebut kepada William Saliba, yang justru dikirim kembali ke Saint-Etienne untuk menjalani masa pinjaman. Oleh karena itu, diyakini bahwa status peminjaman adalah opsi terbaik yang The Gunners bisa tawarkan ke Juventus saat ini.

Mereka berhasil menerapkan itu kepada Real Madrid. Seperti yang diketahui, The Gunners baru saja mendapatkan Dani Ceballos dengan skema yang sama, yakni peminjaman. Belum diketahui apakah ada klausul permanen dalam kesempatan yang terjalin antara kedua klub.