FOLLOW US:


Bagaimana Karier Pemain Asal Afrika di Premier League?

21-03-2018 11:00

 | Didier Drogba

Bagaimana Karier Pemain Asal Afrika di Premier League?
Mohamed Salah © Bola.Net

Bola.net - Salah satu pesepak bola berdarah Afrika yang paling moncer di Premier League tidak lain adalah Didier Drogba. Pemain berdarah Pantai Gading itu mampu menjelma menjadi legenda Chelsea lewat gol-golnya selama berkostum The Blues.

Saat ini, jalur Drogba tersebut dilanjutkan oleh di antaranya Mohamed Salah, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka adalah pemain-pemain penting untuk klubnya masing-masing.

Khususnya Salah yang dinilai Drogba sebagai pemain fenomenal. Drogba bahkan tak segan mengakui bahwa Salah berpeluang melewati prestasinya di Premier League.

"Mohamed Salah memorak-porandakan segala hal di Inggris bersama Liverpool, dia menghancurkan semua rekor," jelas Drogba dikutip dari goal.



Sedangkan untuk Mane dan Aubameyang, Drogba juga meyakini keduanya akan mampu mengikuti jalan salah bersama klubnya masing-masing.

Lebih lanjut, dia pun berharap para pemain tersebut mampu membawa dan mempertahankan nama baik pesepak bola berdarah Afrika di kompetisi sekelas Premier League. Dia pun meminta para penikmat bola tidak mengotak-ngotakkan pemain sepak bola berdasarkan ras mereka. (goal/dre)