FOLLOW US:


Bakat Langka, Hanya Langit yang Jadi Batas Perkembangan Pulisic di Chelsea

30-06-2020 05:20

 | Richard Andreas

Bakat Langka, Hanya Langit yang Jadi Batas Perkembangan Pulisic di Chelsea
Penyerang Chelsea, Christian Pulisic merayakan golnya ke gawang Aston Villa © AP Photo

Bola.net - Christian Pulisic merupakan salah satu pemain terbaik Chelsea sejak sepak bola kembali digulirkan beberapa pekan lalu. Winger asal Amerika serikat ini beberapa kali mencetak gol penting untuk tim, kontribusinya sudah terbukti.

Perjalanan karier Pulisic bersama The Blues memang tak selalu mulus. Dia baru bergabung di awal musim ini, sempat tampil apik, tapi cedera panjang jadi hambatan.

Selain itu, Pulisic jelas perlu beradaptasi dengan lingkungan The Blues. Dia merupakan satu-satunya pemain Amerika Serikat di sana, jelas butuh waktu.

Meski begitu, beberapa pekan terakhir Pulisic jadi aktor kemenangan Chelsea atas Aston Villa dan Manchester City. Artinya dia siap dibentuk jadi bintang baru The Blues.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jika terus fit

Teranyar, meski tak bermain penuh, Pulisic tampil brilian ketika Chelsea mengalahkan Leicester 1-0 di FA Cup. Sebab itu, menurut mantan kiper Timnas USA, Kasey Keller, Pulisic sudah berada di ekosistem yang tepat untuk mengembangkan kemampuannya.

"Saya kira dia adalah pemain terbaik Chelsea untuk sebagian besar pertandingan itu. Dia tidak hanya bisa meladeni rekannya, tapi juga menciptakan kesempatan mencetak gol sendiri," ungkap Keller kepada ESPN FC.

"Jika Pulisic bisa terus fit dan terus belajar untuk bermain semakin baik, kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Saya sangat setuju dengan Frank bahwa batasannya hanyalah langit."

2 dari 2

Batasnya langit

Menurut Keller, siapa pun yang melihat permainan Pulisic musim ini seharusnya menyadari besarnya bakat pemain 21 tahun itu. Meski diganggu cedera, sebenarnya musim Pulisic cukup baik.

"Anda sudah bisa melihatnya dalam performa dia musim ini. Ya, memang tidak mulus, dia mendapati sejumlah masalah cedera, tapi sekarang sepertinya dia sudah kembali ke level terbaiknya," lanjut Keller.

"Kemampuannya untuk melewati barisan bek lawan dan menciptakan ruang kosong saat menyerang, serta menciptakan kesempatan mencetak gol, semua itu tidak hanya untuk dirinya sendiri, tapi untuk rekan-rekannya."

"Dia adalah bakat langka. Seperti yang saya katakan, batasnya hanya langit," tutupnya.

Sumber: ESPN FC