FOLLOW US:


Batshuayi Wujudkan Mimpinya Tentukan Chelsea Juara

16-05-2017 00:08

 | Michy Batshuayi

Batshuayi Wujudkan Mimpinya Tentukan Chelsea Juara
Michy Batshuayi © CFC

Bola.net - Michy Batshuayi masih belum bisa melupakan gol yang ia cetak ke gawang West Brom pekan lalu yang menentukan gelar Premier League untuk Chelsea musim ini. Menjadi penentu dalam momen besar seperti ini adalah wujud mimpi Batshuayi sejak bergabung dengan The Blues.

Penyerang asal Belgia tersebut pindah ke Chelsea pada musim panas lalu dari Marseille. Pada musim perdananya di Stamford Bridge, Batshuayi memang belum menjadi pilihan pertama di bawah asuhan Antonio Conte. Sebab, di lini depan Chelsea saat ini masih ada Diego Costa yang bisa mencetak 20 gol di Premier League.

Meskipun masih jarang bermain, tapi Batshuayi memiliki peran penting ketika Chelsea menghadapi West Brom kemarin. Ia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tandang tersebut pada menit 82. Berkat golnya itu, Chelsea mengunci gelar Premier League musim ini setelah mengumpulkan 87 poin.

"Ini adalah mimpi saya. Kami menjalani musim yang fantastis, kami bekerja sangat keras dan semua pemain sangat senang," ucap Batshuayi pada laman resmi klub.

"Di atas segalanya, kami adalah sang juara. Ini adalah kesempatan kami meraih target kami sesegera mungkin dan kami semua bahagia."

"Saya sangat senang membantu tim ini dalam momen besar. Untuk saya sendiri musim ini sulit, tapi saya tahu memang tak mudah bermain di dalam klub besar dengan pemain hebat seperti ini. Saya kerja keras dan sekarang saya memberikan kontribusi besar yang merupakan mimpi saya," jelasnya.

Sepanjang musim ini di semua kompetisi, pemain 23 tahun tersebut mencatatkan 26 penampilan dengan menyumbangkan delapan gol dan memberikan tiga assist. Batshuayi dibeli dengan harga 35 juta euro pada musim panas lalu. Ia terikat kontrak hingga 2021 mendatang di Stamford Bridge.